Jelang Lanjutan Liga Europa, Conte Keluhkan Durasi Istirahat Inter

Kamis, 30 Juli 2020 - 07:05 WIB
loading...
Jelang Lanjutan Liga Europa, Conte Keluhkan Durasi Istirahat Inter
Antonio Conte mengeluarkan keluh kesahnya terkait partai lanjutan Liga Europa musim 2019/2020 yang akan dilakoni Inter Milan. Foto: Reuters
A A A
MILAN - Antonio Conte mengeluarkan keluh kesahnya terkait partai lanjutan Liga Europa musim 2019/2020 yang akan dilakoni Inter Milan . Pelatih asal Italia itu menilai sejumlah peserta, termasuk Getafe yang akan menjadi lawan di babak 16 besar punya waktu istirahat lebih banyak.

(Baca juga: Lukaku Akui Inter Milan sebagai Tim Impiannya Semasa Kecil )

Inter akan meladeni Getafe di VELTINS-Arena, Kamis (6/8/2020). Tapi, sebelum duel itu, Romelu Lukaku dkk masih disibukan laga penutup Serie A di kandang Atalanta, Minggu (2/8/2020). Partai itu wajib dimenangkan jika ingin mengamankan posisi runner-up.

Itu berarti Inter hanya punya waktu kurang dari empat hari untuk mengembalikan kebugaran. Sementara Getafe belum bertanding lagi setelah melakoni laga terakhir La Liga kontra Levante pada 20 Juli lalu.

Inter juga kemarin baru saja melawan Napoli di Giuseppe Meazza dimana menang 2-0. Dengan demikian, jika digabung dengan partai Liga Europa, wakil Italia itu bisa bertanding hingga tiga kali dalam rentang waktu 10 hari.

“Itu (duel kontra Napoli) merupakan siklus terakhir dimana laga digelar setiap tiga hari. Melihat respon yang diperlihatkan tim ini membuat kami puas. Tapi, kami telah bertanding 14 kali dalam waktu yang berdekatan yang tentunya menguras banyak energi,” ucap Conte.

(Baca juga: Libas Napoli 2-0, Conte Bilang Asa Inter Memuncak Melebihi Harapannya )

“Tapi, disisi lain, kami juga harus mengakhiri kompetisi (Serie A) dengan hasil terbaik. Saya tidak tahu sudah berapa lama para pemain tidak mendapat waktu libur untuk bisa berkumpul bersama keluarga,” lanjutnya, dilansir skysport.

Itu sebabnya Conte mengeluh karena ada sejumlah tim yang punya waktu lebih banyak untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk melakoni babak gugur Liga Europa. Sebab, diantara para perserta, hanya wakil Italia yang masih disibukan kompetisi domestik.

Sementara Bayer Leverkusen, VfL Wolfsburg dan Eintracht Frankfurt yang mewakili Bundesliga sudah rehat sejak 27 Juni lalu. Begitu juga dengan Manchester United (MU) dan Wolverhampton Wanderers yang sudah tidak dipusingkan lagi dengan Liga Primer .

(Baca juga: Napoli Main Bagus tapi Tak Cetak Gol, Gattuso: Cuma Bikin Sebel Doang )

Itu jelas menjadi kendala bagi Inter dan AS Roma yang masih mengibarkan panji Italia. “Kami masih harus bersiap untuk kompetisi penutup di Eropa, walau mengetahui peserta lain punya waktu lebih banyak untuk mengembalikan kebugaran. Tim dari negara lain punya banyak waktu untuk bersiap dan akan mengikuti turnamen ini dengan energi penuh,” tutup Conte.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)