Shakur Stevenson Lupakan Devin Haney demi Gelar Juara Divisi yang Ketiga

Senin, 14 Agustus 2023 - 12:25 WIB
loading...
Shakur Stevenson Lupakan Devin Haney demi Gelar Juara Divisi yang Ketiga
Shakur Stevenson Lupakan Devin Haney demi Gelar Juara Divisi yang Ketiga. Foto: TalkSports
A A A
Shakur Stevenson Lupakan Devin Haney demi gelar juara divisi yang ketiga. Selain Devin Haney , Shakur Stevenson mengesampingkan Vasily Lomachenko.

Shakur Stevenson akan menantang - dan kemungkinan besar memenangkan - gelar divisi ketiga dalam pertarungan berikutnya.

Namun, sangat kecil kemungkinannya bahwa ia akan menghadapi lawan yang lebih terkenal dari yang ia cari sejak naik divisi. Pilihan untuk menghadapi juara kelas ringan tak terbantahkan Devin Haney atau mantan pemegang gelar tiga divisi, Vasiliy Lomachenko, tidak lagi menjadi pilihan bagi Stevenson.

Dia selanjutnya akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan WBC yang masih lowong. Peraih medali Perak Olimpiade 2016 dan mantan juara kelas bulu WBO dan kelas ringan junior WBC/WBO ini kemungkinan akan menjadi tajuk utama dalam acara ESPN pada tanggal 16 November di Las Vegas, meskipun belum dapat dipastikan siapa yang akan menjadi lawannya.

"Kita harus melihat apa yang diputuskan oleh [WBC]," kata promotor Hall of Fame Bob Arum, yang juga mempromosikan Stevenson, kepada BoxingScene.com. "Mereka harus menurunkan peringkat dan melihat siapa yang tersedia."



Stevenson (20-0, 10KO) menghabiskan beberapa bulan terakhir dengan menargetkan pertarungan dengan pemenang dan pecundang dalam pertarungan Haney vs Lomachenko yang luar biasa pada 20 Mei lalu di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Haney menang melalui keputusan mutlak dan bertukar kata dengan Stevenson setelahnya sebelum ia menuju ruang ganti. Stevenson tampak lebih berniat untuk menghadapi petinju Ukraina, Lomachenko (17-3, 11KO), karena ia yakin Haney akan mengosongkan setidaknya satu gelar untuk menantang pemegang gelar juara dunia kelas ringan super WBC, Regis Prograis (29-1, 24KO).

Opsi terakhir ini dibatalkan setelah mengetahui bahwa Lomachenko kemungkinan besar akan pensiun tahun ini.

"Kami yakin ia akan kembali pada awal tahun 2024," jelas Arum. "Ia memiliki peringkat yang sangat tinggi dari keempat organisasi (badan sanksi). Ia akan bertarung demi sebuah gelar pada akhirnya, hanya saja tidak melawan Shakur Stevenson yang akan berlaga akhir tahun ini."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)