Kisah Perbudakan Bilal Fawaz: Ditahan Imigrasi, Diselamatkan Tinju

Kamis, 30 Juli 2020 - 08:50 WIB
loading...
A A A
Baca Juga: tinju amatir. Dia menjadi juara Kelas Menengah -Ringan ABA pada 2012 dan ditawari kesempatan untuk mewakili Inggris. Dia kemudian bertarung enam kali di atas ring untuk sebuah negara yang menolak memberinya kewarganegaraan.
"Saya harus berjuang untuk Inggris dan saya seorang pengungsi," kata Bilal. "Itu menunjukkan bahwa tidak peduli seberapa buruknya hidup mengalahkanmu, kamu dapat melakukannya jika kamu memusatkan perhatian pada itu.''

"Saya bangga saya mengenakan rompi Inggris tetapi ketika saya berjuang untuk mereka, saya bahkan berjuang untuk mereka melawan negara yang mereka coba untuk mendeportasi saya. Saya berjuang untuk Inggris dan mengalahkan Nigeria. Dan kemudian mereka mengatakan saya bukan bahasa Inggris. Ini menyedihkan."

Bilal juga memiliki harapan untuk berkompetisi di Olimpiade dan berlatih bersama dengan anggota regu tinju Tim Inggris Raya termasuk Anthony Joshua, tetapi keputusan tentang kasusnya dengan Kantor Imigrasi Pusat berulang kali tertunda. Dia dicegah bepergian karena dia tidak memiliki izin kerja atau paspor.

"Saya tidak punya uang. Kantor Pusat mencegah saya bekerja atau mengklaim tunjangan. Layanan sosial memberi saya uang setiap minggu tetapi itu tidak cukup memadai.''

"Bagaimana aku bisa bertahan hidup?"

Bangkit kemudian Menerobos

Bilal bertahan, dan menolak untuk menyerah pada kesempatannya untuk kemuliaan. Setelah mengalahkan Ted Cheeseman pada tahun 2015 di Kejuaraan Tinju ABA London, ia menegaskan kembali keinginannya untuk menjadi profesional atau mewakili Inggris Raya di Olimpiade.

Promotor melihat bakatnya dan menawarinya kontrak, tetapi mereka masih tidak bisa meyakinkan Kantor Imigrasi Pusat untuk mengubah sikap mereka. "Ketika kamu hebat dalam sesuatu, kamu merasakannya di dalam hatimu. Aku tahu aku akan mencapai tingkat di mana aku merasa nyaman secara finansial dan mental tetapi mimpi itu menjadi hancur."

Lihat Infografis: Perebutan Sepatu Emas Eropa Sengit, Immobile Tempel Lewandowski

Pada Desember 2017, situasinya memanas ketika dia ditangkap dan ditahan di pusat imigrasi tanpa peringatan. Dia dibebaskan setelah beberapa minggu, tetapi pihak berwenang menempatkannya kembali di pusat penahanan pada Mei 2019 dan menandainya sebagai "ancaman bagi publik."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)