Stefano Pioli Sebut Ibrahimovic Bukan Segala-galanya di Milan

Kamis, 30 Juli 2020 - 09:33 WIB
loading...
Stefano Pioli Sebut Ibrahimovic Bukan Segala-galanya di Milan
Zlatan Ibrahimovic diakui memang memberikan pengaruh pada penampilan Milan meski dia bukan segala-galanya. Foto : Reuters
A A A
GENOA - Tak bisa dipungkiri sosok Zlatan Ibrahimovic ikut berperan meningkatkan performa AC Milan jelang berakhirnya Serie A Liga Italia. Namun pelatih Stefano Pioli menyebut kalau Ibrahimovic bukan segala-galanya untuk Rossoneri.

Penyerang senior asal Swedia itu kembali memperlihatkan kemampuannya menjebol gawang lawan ketika Milan menggulung Sampdoria di Luigi Ferraris Stadium , Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. Ibrahimovic mencetak brace sata Milan menang 4-1.

Ini adalah gol ke-10 yang dibuat pemain berusia 38 tahun di musim ini. Berkat jasanya pula Milan menorehkan prestasi mengagumkan dengan 12 pertandingan tanpa kalah. (Baca juga : Lazio Jaga Peluang di Liga Champions, AC Milan Pastikan Tiket Liga Europa )

Namun Pioli meyakini perubahan penampilan Milan sudah mulai terlihat sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona. "Saya ingin menekankan bahwa bukan hanya setelah penangguhan kompetisi, tim ini terbukti memiliki kualitas yang baik," kata Pioli seperti dikutip Sky Sport Italia. (Lihat juga : Momen Vinales Salah Motor, Ternyata Punya Valentino Rossi )

"Kami telah berada di level yang sangat baik sejak Januari dan telah menempati posisi kedua atau ketiga dalam klasemen selama periode itu," tambahnya.

Kemajuan itu tampaknya bertepatan dengan kedatangan Ibrahimovic. Namun hal tersebuh ditepis Pioli. "Jelas Ibra sangat penting bagi pertumbuhan kita. Tapi itu bukan hanya kedatangan Ibra. Itu adalah pekerjaan yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir juga." (Baca juga : Pioli Puji Kontribusi Ibrahimovic dan Kjaer di Milan, Ada Maksud Apa? )

"Simon Kjaer telah tiba, formasi telah berubah. Sejumlah hal telah berubah yang memungkinkan kami melakukan pertunjukan yang luar biasa dengan kontinuitas yang tepat," tutupnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)