Kecelakaan Vettel Bikin Tes Pirelli Tim Ferrari Terhenti

Jum'at, 10 Februari 2017 - 05:00 WIB
Kecelakaan Vettel Bikin Tes Pirelli Tim Ferrari Terhenti
Kecelakaan Vettel Bikin Tes Pirelli Tim Ferrari Terhenti
A A A
FIORANO - Kecelakaan yang dialami oleh salah satu pembalapnya, membuat tes ban basah Pirelli 2017 yang dilakukan oleh tim Ferrari jadi terhenti.

Ya, seperti dilaporkan Motorsport. Pada hari pertama tes ban basah Pirelli 2017, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengalami kecelakaan di sirkuit uji coba Ferrari, Fiorano.

Pembalap Jerman itu dijadwalkan turun pada Kamis (10/2/2017) untuk melakukan uji coba ban basah Pirelli di Fiorano. Tidak ada hujan, trek memang sengaja dibuat basah dengan bantuan alat penyiram.

Namun, pada siang harinya – diyakini insiden terjadi saat Vettel melakukan putaran pemanasan – Vettel kehilangan kendali mobil SF15-T (yang telah dimodifikasi) saat melakukan tikungan usai melewati jembatan.

Melalui foto yang beredar di internet, mobil Vettel terlihat bergoyang ke arah kanan saat melakukan tikungan yang mengarah ke ke kiri. Bagian depan mobil Vettel lebih dulu menabrak dinding pembatas.

Meski Vettel tidak menderita cedera serius dari insiden tersebut, namun kecelakaan itu sudah cukup untuk mengakhiri sesi lebih awal.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7250 seconds (0.1#10.140)