5 Petinju P4P Terbaik dengan Kemenangan Terbanyak Sepanjang Sejarah

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 11:41 WIB
loading...
A A A
Sugar Ray Robinson adalah salah satu petarung terbaik sepanjang sejarah. Namanya dikreditkan sebagai salah satu alasan terciptanya peringkat petinju P4P yang saat ini masih terus menjadi diskusi menarik di jagat tinju.

Bersama status tersebut, tak heran jika banyak menyebut jika Sugar Ray Robinson ini sebagai raja pound-for-pound. Salah satu torehan fantastisnya adalah ketika mengumpulkan 91 pertandingan tanpa terkalahkan.

Pada pengujung kariernya, petinju asal Amerika Serikat ini memiliki rekor 174 kemenangan (109KO), 19 kalah, dan 6 seri. Tak hanya rekor kemenangannya yang cemerlang, Robinson juga banyak meraih gelar juara dunia di kelas welter dan menengah.

3. Henry Armstrong

5 Petinju P4P Terbaik dengan Kemenangan Terbanyak Sepanjang Sejarah
(Foto: Twitter)

Armstrong menjadi satu dari sedikit petinju dalam sejarah yang secara bersamaan memegang juara dunia 3 divisi. Pencapaian ini sangat mengesankan mengingat dulu hanya ada sekitar 8 divisi saja yang diakui.

Terlepas dari torehan gelar juara dunia yang dimiliki, Armstrong juga memiliki rekor kemenangan terbanyak. Terlebih pada statusnya sebagai salah satu petinju P4P terhebat sepanjang masa.

Menurut data Boxrec, Henry Armstrong mengakhiri kariernya dengan rekor 149 kemenangan, 21 kalah, dan 10 seri. Dari total kemenangan yang diraih, 99 di antaranya didapat dengan KO.

4. Roberto Duran

5 Petinju P4P Terbaik dengan Kemenangan Terbanyak Sepanjang Sejarah
(Foto: Marca)

Petinju berjuluk Manos de Piedra ini dikenal sebagai petarung agresif dan banyak mengalahkan lawan tangguh di era kejayaannya. Dia telah dianggap sebagai salah satu petinju terhebat dengan raihan juara dunia dalam empat kelas berat.

Salah satu pertarungan yang paling diingat dari Duran adalah ketika menjadi petinju pertama yang mengalahkan Sugar Ray Leonard. Sepanjang kariernya, dia memiliki rekor 103 kemenangan (70KO) dan 16 kalah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2807 seconds (0.1#10.140)