5 Pemain Anyar Timnas Indonesia U-17 Proyeksi Piala Dunia U-17, Ada Pemain Keturunan!

Selasa, 22 Agustus 2023 - 11:01 WIB
loading...
5 Pemain Anyar Timnas Indonesia U-17 Proyeksi Piala Dunia U-17, Ada Pemain Keturunan!
Pesepak bola Timnas U-17 mengikuti sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/8/2023). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 menerima penyegaran dengan tambahan lima pemain menjelang Piala Dunia U-17 . Lima pemain baru ini hasil dari seleksi tahap akhir yang berlangsung di Jakarta dan juga melibatkan rekomendasi Kemenpora.

Sebelumnya, PSSI telah melakukan seleksi dari 42 pemain yang berasal dari 12 kota, serta delapan pemain yang diseleksi oleh Kemenpora, sehingga total mencapai 50 pemain.



Skuad Garuda Asia, sebutan untuk Timnas Indonesia U-17, telah memiliki komposisi inti. Namun, adanya penambahan pemain diharapkan dapat memperkuat tim sesuai kebutuhan.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menjelaskan bahwa proses seleksi ini berlangsung dengan ketat untuk memilih pemain yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kriteria tim pelatih.

"Para pelatih di bawah arahan Bima Sakti telah memilih lima pemain baru. Keputusan ini juga melibatkan pandangan dari konsultan pelatih, Frank Wormuth," ungkap Indra Sjafri, seperti yang dikutip dari laman PSSI pada Selasa (22/8/2023).

Lima pemain baru tersebut memiliki posisi yang beragam, meliputi kiper, bek, gelandang serang, winger, dan striker. Para pemain tersebut harus beradaptasi dengan cepat dalam lingkungan timnas untuk memberikan kontribusi terbaik.

"Kelima pemain ini telah bergabung dengan timnas U-17 yang tengah berlatih di Jakarta. Kami berharap mereka bisa beradaptasi dengan baik dan unjuk kemampuan terbaiknya," tambahnya.

Berikut adalah daftar nama kelima pemain baru yang terpilih dari seleksi tim U-17 Indonesia:

1. I Wayan Arta Wiguna (Penjaga Gawang)
Klub: Bali United
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)