5 Kehebatan Anthony Joshua yang Mengejutkan Tinju Kelas Berat

Rabu, 23 Agustus 2023 - 12:47 WIB
loading...
5 Kehebatan Anthony Joshua yang Mengejutkan Tinju Kelas Berat
5 Kehebatan Anthony Joshua yang Mengejutkan Tinju Kelas Berat/JOE
A A A
Inilah 5 Kehebatan Anthony Joshua yang mengejutkan tinju kelas berat hingga membuatnya merasakan menjadi juara dunia dua kali sehingga namanya diperhitungkan rivalnya. Setelah promosi dari tinju amatir ke ring profesional, nama Anthony Joshua melejit ke puncak takhta tinju kelas berat.

Anthony Joshua menjadi salah satu petinju kelas berat yang sebelumnya tidak diperhitungkan oleh rivalnya di tengah dominasi jagoan Amerika Serikat. Anthony Joshua menjadi salah satu petinju asal Inggris yang pernah menjadi juara dunia tinju kelas berat mengikuti jejak Lennox Lewis dan Tyson Fury. Berikut 5 kehebatan Anthony Joshua yang mengejutkan tinju kelas berat.



1. Beri Inggris Emas Olimpiade
Anthony Joshua mengejutkan jagat tinju amatir ketika mempersembahkan medali emas untuk Inggris di Olimpiade 2012. Anthony Joshua adalah petinju Inggris kedua, setelah James DeGale, yang memenangkan medali emas di Olimpiade dan gelar juara dunia oleh badan sanksi profesional utama.

2. Juara Dunia Kelas Berat di Pertarungan ke-16
Anthony Joshua menjadi juara dunia kelas berat hanya dalam pertarungan profesionalnya yang ke-16, saat ia menghantam Charles Martin hingga kalah telak dalam dua ronde pada malam yang terkenal di London, Inggris.

3. Juara Dunia Kelas Berat Tak Terkalahkan 2016-2019
Anthony Joshua memenangkan 22 pertarungan profesional pertamanya dan menjadi juara dunia kelas berat dari tahun 2016 hingga 2019, hingga kekalahan mengejutkan dari Andy Ruiz Jr. Petinju Inggris ini membalas kekalahan tersebut pada tahun 2019 dengan keputusan mutlak. Ia kalah dua kali dari Oleksandr Usyk pada tahun 2021 dan 2022, namun kembali ke jalur yang benar dengan kemenangan atas Jermaine Franklin pada bulan April 2023.



4. Hancurkan Reputasi Wladimir Klitschko
Anthony Joshua pertama kali menjadi juara dunia pada tahun 2016, ketika ia memenangkan gelar IBF dari Charles Martin.
Bintang kelahiran Watford ini kemudian menambahkan gelar WBA dan IBO yang masih kosong ke dalam koleksinya saat ia memukul KO Wladimir Klitschko pada tahun 2017.

5. 2 Kali Juara Dunia Kelas Berat
Anthony Joshua menjadi petinju Inggris yang pernah dua kali juara dunia kelas berat dan berpeluang merebut gelar ketiganya. AJ pertama kali juara dunia ketika mengalahkan Charles Martin pada 9 April 2016.

Setelah mempertahankan gelarnya sejak 2016 hingga 2019, AJ kehilangan gelar juaranya ketika dikalahkan Andy Ruiz Jr pada 1 Juni 2019. Anthony Joshua merasakan kekalahan TKO memalukan dari Andy Ruiz Jr. Namun, 6 bulan kemudian, Joshua mengembalikan reputasinya saat merebut kembali sabuk juaranya dari Andy Ruiz dalam duel ulang di Arab Saudi pada 7 Desember 2019.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)