Kadek Arel Ungkap Hasil Evaluasi Shin Tae-yong Jelang Tantang Thailand di Semifinal Piala AFF U-23

Kamis, 24 Agustus 2023 - 03:45 WIB
loading...
Kadek Arel Ungkap Hasil Evaluasi Shin Tae-yong Jelang Tantang Thailand di Semifinal Piala AFF U-23
Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong telah melakukan evaluasi jelang lawan Thailand U-23 di semifinal Piala AFF U-23. / Foto: Instagram @pssi
A A A
RAYONG - Bek tim nasional Indonesia U-23, Kadek Arel Priyatna mengungkakan bahwa Shin Tae-yong telah melakukan evaluasi jelang lawan Thailand U-23 di semifinal Piala AFF U-23 2023. Menurutnya, pelatih asal Korea Selatan itu memberikan arahan untuk bermain simpel dan tepat mengambil keputusan.

Bermain di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Kamis (24/8/2023) malam WIB, timnas Indonesia U-23 bakal mendapatkan perlawan sulit dari tim tuan rumah. Pasalnya, bukan hanya Garuda Muda yang ingin mendapatkan kemenangan, tetapi Thailand U-23 juga bertekad mengamankan satu tempat di babak puncak.

Sementara, timnas Indonesia U-23 di atas kertas tidak diunggulkan untuk mendapatkan kemenangan, karena di fase grup hanya mampu meraih kemenangan 1-0 atas Timor Leste dan kalah 1-2 dari Malaysia. Bahkan, Garuda Muda mencapai babak semifinal melalui jalur runner-up terbaik.



Sedangkan Thailand U-23 sukses menunjukkan penampilan apik di fase grup dengan menyapu bersih 3 laga dengan kemenangan. Hasil tersebut membuat tim tuan rumah keluar sebagai juara Grup A.

Kadek Arel Priyatna mengatakan bahwa timnas Indonesia U-23 sudah melakukan persiapan untuk laga melawan Thailand U-23. Dia pun berharap timnya bisa mendapatkan hasil bagus dan memastikan diri ke babak final.

"Untuk menu latihan tadi tentu persiapan kita untuk melawan Thailand, taktikal gimana kita mempersiapkan lawan Thailand. Semoga nanti waktu lawan Thailand hasilnya baik," harap Kadek Arel Priyatna dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (23/8/2023).

Pemain jebolan Bali United Youth itu pun menyampaikan jika Shin Tae-yong telah memberikan masukan untuk timnya bagaimana bermain lebih simpel dan cara tepat untuk mengambil keputusan.

"Pastinya ada (evaluasi), sebelum latihan kita ada meeting, pastinya ada evaluasi juga bagaimana cara bermain dan lebih simpel aja dan harus lebih tepat mengambil keputusan," kata dia.



"Untuk persiapan saya tentu sangat siap ya untuk melawan Thailand, dan persiapan tim tentu kita sedang mempersiapkan taktik untuk lawan Thailand, semoga nanti hasilnya positif," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)