Liam Smith Bermimpi Kembali Bertemu Saul Canelo Alvarez di Ring

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 00:31 WIB
loading...
Liam Smith Bermimpi Kembali Bertemu Saul Canelo Alvarez di Ring
Mantan juara dunia tinju kelas welter super WBO, Liam Smith menyimpan keinginan besar untuk duel ulang melawan bintang tinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez. / Foto: Instagram @liambeefysmith
A A A
LIVERPOOL - Mantan juara dunia tinju kelas welter super WBO, Liam Smith menyimpan keinginan besar untuk mendapatkan duel ulang melawan bintang tinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez. Smith sendiri berhasil dirobohkan Canelo di ronde 9 ketika mempertahankan gelar dunianya pada 17 September 2016.

Namun, saat ini Smith lebih dahulu mengarahkan fokusnya ke duel ulang kontra Chris Eubank Jr . Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada awal September mendatang di Manchester Arena, Manchester, Inggris.

Smith pada pertemuan pertama dengan Eubank Jr, 21 Januari lalu, berhasil mencetak kemenangan TKO di ronde keempat. Petinju kelas menengah asal Inggris ini pun memburu kemenangan kedua beruntun atas Eubank Jr.



Liam Smith berharap dengan kemenangan atas salah satu nama terbesar dalam divisi kelas menengah bisa mengantarnya kepada duel ulang melawan Canelo . Seperti diketahui, Canelo saat ini merupakan juara dunia kelas menengah super tak terbantahkan.

Liam Smith tidak pernah tahu apakah dia akan mendapat kesempatan kesempatan untuk duel ulang melawan Canelo. Dalam waktu dekat ini, Canelo sendiri akan berhadapan dengan Jermell Charlo, yang harus naik dua divisi dari kelas welter super ke kelas menengah super untuk bertarung dengan Canelo pada 30 September mendatang.

Petinju asal Liverpool ini pun mengakui jika dirinya sangat menyukai pertarungannya melawan Canelo. Dia benar-benar menikmati duel dengan Canelo meski akhirnya harus kehilangan gelar kelas welter super WBO akibat kekalahan KO di ronde 9.

"Saya pikir semua orang tahu saya akan melakukannya. Itu adalah pertarungan yang saya sukai. Itu adalah laga yang sesuai dengan tipe pertarungan saya. Saya menyukainya, meskipun saya dihentikan pada ronde kesembilan, saya menyukai setiap bagian dari pertarungan itu," tutur Liam Smith kepada Sky Sports, yang dikutip pada Kamis (24/8/2023).

"Saya juga memiliki momen-momen dalam laga itu. Bukan berarti saya tidak bisa memukul Canelo. Dia ada di sana untuk dipukul dan saya mendaratkan cukup banyak pukulan, tetapi saya tidak cukup besar dan kuat. Namun tentu saja, saya akan menerimanya," ungkapnya.

"Saya sudah pernah bertarung dengan Canelo, jadi (orang mungkin) berpikir saya tidak akan pernah mendapatkan pertarungan itu lagi," katanya lagi.

Terlepas dari Caneo, Smith hanya ingin kembali bertarung dalam pertarungan besar yang dibicarakan banyak orang. Dia siap menghadapi Jermell Charlo maupun saudara kembarnya, Jermall Charlo, yang merupakan juara kelas menengah WBC. "Saya akan bertarung dengan siapa saja," tegas Smith.



"Saya tidak tahu (gelar) apa yang akan menjadi lowong. Namun, saya juga harus berkonsentrasi pada pertarungan ini dan melangkah maju," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)