Kontroversi Low Blow Jadi Perdebatan, Oleksandr Usyk: Aku Siap Bertarung Tanpa Celana

Selasa, 29 Agustus 2023 - 04:05 WIB
loading...
Kontroversi Low Blow Jadi Perdebatan, Oleksandr Usyk: Aku Siap Bertarung Tanpa Celana
Oleksandr Usyk tampak gusar saat banyak yang mengatakan jika pukulan Daniel Dubois yang membuatnya tersungkur merupakan pukulan yang sah. / Foto: Reuters
A A A
WROCLAW - Oleksandr Usyk tampak gusar saat banyak yang mengatakan jika pukulan Daniel Dubois yang membuatnya tersungkur merupakan pukulan yang sah. Tentu saja hal itu dibantah oleh sang juara dunia tinju kelas berat IBF/WBA Super/WBO/IBO tersebut.

Sebagaimana diketahui, Usyk meringis kesakitan dan ambruk di kanvas usai menerima pukulan Dubois pada ronde kelima. Namun, wasit menilai jika pukulan Dubois itu terlalu rendah atau low blow. Usyk pun diberikan waktu untuk memulihkan diri.

Usai mengambil waktu tersebut, Usyk pun melanjutkan pertarungan. Duel yang berlangsung di Wroclaw, Polandia, Minggu (27/8/2023) WIB, itu akhirnya dimenangkan Usyk dengan TKO di ronde kesembilan.



Atas kejadian tersebut, promotor Dubois, Frank Warren bersiap mengajukan banding dan ingin agar laga ini dinyatakan sebagai no contest atau setidaknya ada pertandingan ulang.

Rencana itu pun ditanggapi langsung oleh Usyk. "Anda tidak diperbolehkan memukul seseorang di (area) itu. Dengar, tinju adalah olahraga untuk pria sejati, ini bukan perkelahian jalanan. Ini tinju," tutur Usyk usai pertarungan.

Pada kesempatan tersebut, Usyk juga berkilah jika dirinya mengenakan celananya terlalu tinggi. "Bagaimana saya bisa bersalah karena memakai celana pendek? Pukulan rendah itu bukan karena memakai celana pendek seperti ini, tetapi pukulan rendah itu sendiri," ungkap Usyk.

Kontroversi Low Blow Jadi Perdebatan, Oleksandr Usyk: Aku Siap Bertarung Tanpa Celana
(Foto: Instagram @dynamite_daniel_dubois)

"Aku siap bertarung tanpa celana pendek," imbuhnya seraya tersenyum.

Sementara, promotor Usyk, Alex Krassyuk menegaskan bahwa Dubois sengaja mengincar Usyk di bawah perut. "Sulit untuk mengungkapkan rasa hormat atas cara mereka memperlakukan pertarungan ini. Untuk cara mereka ingin meraih kemenangan," ujar Krassyuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2930 seconds (0.1#10.140)