Kubu Oleksandr Usyk Tak Yakin Banding Daniel Dubois Buahkan Hasil

Rabu, 30 Agustus 2023 - 20:08 WIB
loading...
Kubu Oleksandr Usyk Tak Yakin Banding Daniel Dubois Buahkan Hasil
Juara dunia tinju kelas berat IBF/WBA Super/WBO, Oleksandr Usyk meraih kemenangan TKO di ronde kesembilan atas sang penantang Daniel Dubois. / Foto: Instagram @usykaa
A A A
WROCLAW - Kubu petinju kelas berat Daniel Dubois tengah berupaya melakukan banding terkait hasil pertarungan perebutan gelar melawan sang juara Oleksandr Usyk . Upaya dari Dubois itu pun mendapat tanggapan dari tim Usyk.

Promotor Usyk, Alexander Krassyuk menyebut bahwa Daniel Dubois memiliki kesempatan nol persen untuk mengajukan banding. Dengan penuh percaya diri, Krassyuk menegaskan bahwa hasil awal akan tetap berlaku, yakni kemenangan TKO di ronde kesembilan Usyk atas Dubois.

"Nol persen atau probabilitas negatif untuk berhasil," ujar Krassyuk saat ditanya kemungkinan keberhasilan banding Dubois, seperti dilansir Sky Sports.



Seperti diberitakan sebelumnya, duel Usyk vs Dubois yang berlangsung di Wroclaw, Polandia, Minggu (27/8/2023) WIB, terjadi kontroversi. Pada ronde kelima, Usyk sempat roboh usai mendapat pukulan di dekat garis sabuk dari Dubois.

Namun, wasit menilai jika pukulan tersebut terlalu rendah (low blow), sehingga Usyk diberi waktu untuk memulihkan diri. Ketika laga dilanjutkan kembali, Usyk mampu menjatuhkan Dubois dua kali sebelum merebut kemenangan TKO di ronde kesembilan.

Usai pertarungan, promotor Dubois, Frank Warren sempat menyampaikan bahwa dia akan mencoba untuk membalikkan hasil tersebut menjadi 'no contest' atau mengajukan banding untuk sebuah pertandingan ulang.

Sementara itu, Usyk, yang menguasai gelar dunia IBF/WBA Super/WBO, masih berharap untuk mendapatkan duel perebutan gelar juara tak terbantahkan melawan juara WBC, Tyson Fury. Sebelumnya, pembicaraan dan negosiasi pertarungan tersebut gagal total di awal tahun ini.

Tyson Fury akhirnya memilih untuk bertarung menghadapi mantan bintang kelas berat UFC, Francis Ngannou dalam laga tanpa gelar di Arab Saudi pada 28 Oktober mendatang.

Apabila Usyk gagal mencapai kesepakatan untuk bertarung melawan Fury, maka Usyk harus menjalani duel wajib mempertahankan gelar IBF melawan Filip Hrgovic.

Petinju asal Kroasia yang belum terkalahkan itu berada di jalur penantang wajib Usyk berkat kemenangan TKO di ronde ke-12 atas petinju Australia, Demsey McKean di O2 Arena, London, awal bulan ini.



Peraih perunggu Olimpiade Rio 2016 itu pun telah melayangkan tantangannya melalui akun media sosialnya. Dia yakin akan menjadi lawan Usyk yang berikutnya. "Selamat Usyk. Sampai jumpa lagi!" tulisnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)