Hearn Berharap IBF Perintahkan Usyk vs Hrgovic di Bulan Desember

Kamis, 31 Agustus 2023 - 13:13 WIB
loading...
Hearn Berharap IBF Perintahkan Usyk vs Hrgovic di Bulan Desember
Hearn Berharap IBF Perintahkan Usyk vs Hrgovic di Bulan Desember/Boxing Scene
A A A
Promotor tinju Eddie Hearn berharap IBF memerintahkan pertarungan wajib Oleksandr Usyk vs Filip Hrgovic dalam beberapa hari mendatang. Harapan Eddie Hearn itu diungkapkan setelah Sabtu malam lalu di Polandia, Oleksandr Usyk menghentikan Daniel Dubois pada ronde kesembilan untuk mempertahankan gelar juara dunia IBF, WBA, WBO, IBO.

Daniel Dubois adalah penantang wajib di bawah WBA, dan Hrgovic - penantang wajib IBF - adalah yang berikutnya untuk mendapatkan kesempatan. Oleksandr Usyk dan para penanganannya bertujuan untuk mengamankan pertarungan tak terbantahkan dengan juara dunia WBC Tyson Fury pada awal 2024.



Untuk dapat melawan Fury, Oleksandr Usyk harus mengajukan permohonan pengecualian kepada IBF. Namun, ia mungkin akan kesulitan untuk mendapatkan pengecualian tersebut, karena Fury masih memiliki jadwal pertarungan lain - pada 28 Oktober di Arab Saudi - melawan mantan juara UFC, Francis Ngannou.

Meskipun Fury vs Ngannou adalah pertandingan tanpa gelar, ada kemungkinan Fury akan mengalami cedera. BoxingScene.com baru-baru ini melaporkan bahwa IBF diperkirakan akan segera menggelar pertandingan antara Usyk vs Hrgovic - dan Hearn juga mengantisipasi hal yang sama.

"Pertarungan itu akan diatur minggu ini, menurut pendapat saya, Usyk melawan Hrgovic. Apa yang terjadi sekarang adalah Usyk akan memiliki kesempatan untuk meminta pengecualian untuk melawan orang lain. Satu-satunya orang yang akan dikabulkan pengecualiannya mungkin adalah Tyson Fury. Namun karena Tyson Fury telah memiliki jadwal pertarungan, Anda tidak dapat meminta pengecualian, jadi saya pikir kita harus menyelesaikannya, membuat pertarungan itu untuk bulan Desember. Kami menyukai peluang Hrgovic dalam pertarungan itu, ia telah berkembang pesat setelah beberapa penampilan terakhirnya. Kami siap untuk melakukan pertarungan itu," kata Hearn kepada Boxing Social.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)