28 Pengprov Solid Dukung Richard Tampubolon Pimpin Taekwondo Indonesia Periode 2023-2027

Kamis, 31 Agustus 2023 - 16:17 WIB
loading...
28 Pengprov Solid Dukung Richard Tampubolon Pimpin Taekwondo Indonesia Periode 2023-2027
Sebanyak 28 Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) mendukung penuh Richard Tampubolon (RT) dalam pencalonan bakal calon Ketua Umum PB TI periode 2023-2027 / Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 28 Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) mendukung penuh Richard Tampubolon (RT) dalam pencalonan bakal calon Ketua Umum PB TI periode 2023-2027, dalam Musyawarah Nasional (Munas) PB TI di Jakarta, 4-5 September 2023. Harrison Ginting selaku Ketua Pengprov TI Riau menilai bahwa Richard merupakan figur yang tepat dan punya kemampuan membawa prestasi taekwondo Indonesia jauh lebih baik.

"Pengprov TI Riau sudah sejak awal tidak menginginkan Thamrin Marzuki meneruskan kepemimpinannya. Dan, kami menganggap Pak RT (Red-Richard Tampubolon) figur yang tepat dan punya kemampuan membawa prestasi taekwondo Indonesia jauh lebih baik. Saya senang akhirnya Pengprov TI lain sudah menyadari dan berbalik memberikan dukungan kepada pak RT," tegas Harrison Ginting dalam keterangan persnya, Kamis (31/8/2023).

Harrison Ginting menambahkan, adaalasan krusial mengapa masyarakat taekwondo Indonesia tidak menginginkan kehadiran Thamrin Marzuki. Salah satunya adalah tidak ada prestasi yang menggembirakan selama 4 tahun kepemimpinannya ditambah dengan kesalahan fatal tidak tampilnya atlet taekwondo Indonesia pada babak kualifikasi Olimpiade 2021 Tokyo karena masalah administrasi.



"Alasan krusial inilah yang menyatukan kita dalam satu visi dan misi menjadikan Pak RT sebagai Ketua Umum PB TI periode 2023-2027. Saya sepakat dengan mantan Ketua Harian PB TI Zulkifli Tanjung yang menyebutkan kegagalan atlet Indonesia tampil di babak kualifikasi karena masalah administrasi itu kesalahan fatal. Sebagai Ketua Umum PB TI harusnya Pak Thamrin sudah mundur bukan malah melanjutkan kepemimpinanya," tegas Horrison.

Hal senada juga disampaikan Hengky Ricardo Pelaka. Ketua Pengporv TI Maluku menuturkan bahwa Pengrov TI adalah pemilik suara sah yang menentukan nasib taekwondo Indonesia.



"Pak Richard Tampubolon itu mendapat dukungan penuh dari 28 Pengprov TI. Itu sudah menjadi fakta bahwa kehadiran Thamrin Marzuki tidak diinginkan untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua. Kami solid untuk menjadikan Pak RT Richard Tampubolon sebagai orang nomor satu di taekwondo Indonesia," timpal Hengky.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3134 seconds (0.1#10.140)