Angkat Trofi di Indian Wells, Federer Naik Peringkat

Senin, 20 Maret 2017 - 20:33 WIB
Angkat Trofi di Indian Wells, Federer Naik Peringkat
Angkat Trofi di Indian Wells, Federer Naik Peringkat
A A A
INDIAN WELLS - Roger Federer membuktikan bahwa dirinya belum habis dan bertambahnya usia tidak banyak mempengaruhi dirinya dalam mengarungi tur dunia turnamen ATP. Setelah kemenangan di Australia Terbuka, petenis 35 tahun dari Swiss itu kembali angkat trofi di Indian Wells Masters 2017.

Hasil yang ditorehkan Federer cukup mengesankan mengingat sang pemain baru kembali ke lapangan secara kompetitif di tahun ini pasca masalah lutut yang membuatnya absen sepanjang semester kedua 2016. Saat mengawali persaingan di tahun ini, Federer berada di posisi 17 dunia. Namun, dengan sejumlah raihan positif hingga di triwulan ini, Federer pun berhasil merangsek ke peringkat enam dunia dari posisi 10.

Federer harus mengalahkan pesaing senegaranya, Stanislas Wawrinka 6-4, 7-5 sebelum mengangkat trofi di Indian Wells. Dan hal tersebut, kata Federer, bagaikan dongeng.

(Baca juga: Roger Federer Juara Indian Wells 2017 )

"Saya masih dalam masa comeback. Saya harap tubuh saya akan memungkinkan saya untuk terus bermain," ujar Federer, yang tercatat sudah lima kali menjuarai Indian Wells Masters, seperti dilansir situs resmi ATP World Tour.

"Saya sangat sedih ketika saya tidak bisa datang ke sini tahun lalu. Berada di sini merupakan hal yang indah. Ini adalah salah satu turnamen favorit saya. Saya datang ke sini untuk kali pertama pada 17 tahun yang lalu. Jadi bisa berada di sini lagi sebagai juara adalah hal yang luar biasa," tuturnya.

Selain naik lagi dalam daftar peringkat pemain ATP, Federer saat ini juga berada terdepan dalam persaingan menuju Final Tour ATP yang akan dilangsungkan di London pada November. Sebagai catatan, hanya delapan pemain yang berhak untuk mengikuti Final Tour ATP. Delapan pemain yang lolos itu didasarkan pada pengumpulan poin selama tahun ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5638 seconds (0.1#10.140)