alexametrics

Rummenigge Pastikan Muenchen Putus Kontrak Thiago Alcantara

loading...
Rummenigge Pastikan Muenchen Putus Kontrak Thiago Alcantara
Thiago Alcantara sudah dipastikan meninggalkan Bayern Muenchen setelah enggan menekan kontrak baru. Foto : Goal
A+ A-
CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge membenarkan kalau klubnya sudah memutus kontrak Thiago Alcantara. Masa abdi Alcantara dengan Muenchen sebenarnya masih tersisa sampai tahun depan, namun yang bersangkutan dilaporkan enggan menekan kontrak baru.

Kemana selanjutnya pemain berpaspor Spanyol itu berlabuh? Liverpool konon sangat berminat meminang Alcantara. (Baca juga : Media Jerman: Thiago Alcantara Setuju Pindah Liverpool)

"Sebenarnya, percakapan (Direktur Olah Raga] Hasan Salihamidzic dengan dia selalu sangat produktif. Dan pada titik tertentu sebenarnya tampak kesepakatan akan tercapai. Tetapi kemudian Thiago memberi tahu Hasan bahwa dia ingin melakukan sesuatu yang baru lagi dan memang begitu, "kata Rummenigge kepada Sky Sport Germany, Jumat (31/7/2020).

"Kami harus menerima itu. Kami memiliki kontrak yang masih berlaku selama satu tahun dan jika dia setuju dengan klub mana pun dan klub itu harus membayar transfer sejumlah tertentu." (Baca juga :Rummenigge: Ballon dOr 2020 Seharusnya Jadi Milik Lewandowski)



"Saya tidak ingin membuat komentar publik tentang jumlah yang ada dalam pikiran kami. Kemudian kami akan menghadapinya, tetapi kami tidak akan, seperti yang telah saya katakan, mengadakan penjualan musim panas," lanjutnya.

"Saya sama sekali tidak marah, saya suka dia. Saya pikir dia adalah pemain yang hebat, pemain yang baik dan dia juga karakter yang baik. Dan orang juga tidak boleh lupa, pada usia 29, dia berada pada usia di mana, jika dia ingin melakukan sesuatu yang baru. Dia harus melakukannya sekarang karena jika Anda berusia 30-an, akan lebih sulit untuk melakukan transfer."



Selama menjadi penggawa Muenchen, Alcantara telah mengklaim tujuh mahkota berturut-turut, empat gelar DFB-Pokal, dua penghargaan DFL-Supercup dan trofi Piala Dunia Antar-Klub sejak tiba dari Barca pada 2013.

Setelah membantu Bayern meraih kemenangan Bundesliga kedelapan berturut-turut, kini tugas Alcantara berlanjut di pentas Liga Champions melawan Chelsea. Di leg pertama, Muenchen sudah mengantongi kemenangan 3-0.
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak