Hasil Kualifikasi F1 GP Italia 2023: Carlos Sainz Rebut Pole Position

Minggu, 03 September 2023 - 01:01 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi F1 GP Italia 2023: Carlos Sainz Rebut Pole Position
Hasil Kualifikasi F1 GP Italia 2023: Carlos Sainz Rebut Pole Position
A A A
MONZA - Hasil sesi kualifikasi F1 GP Italia 2023 di Sirkuit Monza telah menghasilkan Carlos Sainz dari tim Ferrari sebagai pembalap tercepat, memberinya pole position untuk balapan utama besok. Berikut adalah hasil sesi kualifikasi:

1. Carlos Sainz (Ferrari) - 1 menit 20,294 detik (Pole Position)
2. Max Verstappen (Red Bull) - Posisi Kedua
3. Charles Leclerc (Ferrari) - Posisi Ketiga
4. George Russell (Mercedes) - Posisi Keempat

Pada sesi kualifikasi pertama (Q1), Max Verstappen mencatat waktu tercepat tetapi catatannya dihapus karena melewati batas lintasan. Akhirnya, George Russell dari Mercedes menjadi yang tercepat di Q1. Beberapa pembalap, termasuk Guanyu Zhou, Pierre Gasly, Esteban Ocon, Kevin Magnussen, dan Lance Stroll, gagal melaju ke Q2.



Pada sesi kualifikasi kedua (Q2), Verstappen mencatat waktu tercepat lagi. Lewis Hamilton dari Mercedes awalnya kesulitan, tetapi akhirnya berhasil melaju ke Q3. Lima pembalap, termasuk Yuki Tsunoda, Liam Lawson, Nico Hulkenberg, Valtteri Bottas, dan Logan Sargeant, tidak lolos ke Q3.

Pada sesi kualifikasi ketiga (Q3), Carlos Sainz tampil gemilang dan berhasil merebut pole position, diikuti oleh Verstappen dan Leclerc di posisi kedua dan ketiga. Posisi keempat ditempati oleh George Russell.

Hasil kualifikasi ini akan menentukan grid balapan utama F1 GP Italia 2023 besok. Balapan tersebut akan menjadi momen penting bagi para pembalap dan tim untuk bersaing meraih kemenangan di Sirkuit Monza yang ikonik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)