Mikaela Mayer Ringkus Silvia Borto: Aku Tak Mau Duel yang Mudah

Minggu, 03 September 2023 - 16:04 WIB
loading...
Mikaela Mayer Ringkus Silvia Borto: Aku Tak Mau Duel yang Mudah
Mantan juara dunia tinju wanita kelas bulu super, Mikaela Mayer merebut kemenangan angka dalam menghadapi mantan penantang gelar dunia, Silvia Bortot. / Foto: Instagram @boxxer
A A A
MANCHESTER - Mantan juara dunia tinju wanita kelas bulu super, Mikaela Mayer merebut kemenangan angka dalam perjalanannya di Manchester Arena, Inggris, Sabtu (2/9/2023) malam waktu setempat. Berlaga di kelas ringan super atau kelas welter junior untuk kali pertamanya, Mayer sukses menundukkan mantan juara Eropa, Silvia Bortot.

Selepas kemenangan atas Bortot tersebut, Mayer dengan tegas menantang juara kelas welter IBF, Natasha Jonas . Petinju asal Inggris itu sendiri berada di sisi ring menjadi komentator dalam pertarungan Mayer vs Bortot.

"Aku tidak menginginkan pertarungan yang mudah, saya memiliki beberapa pertarungan besar di depan saya, salah satunya ada di depan mata saya!" kata Mayer sembari mengarahkan pandangannya kepada Jonas.



"Saya siap untuk pertarungan itu. Saya sedang mempersiapkan tubuh saya untuk pertarungan itu. Ini adalah lompatan besar dari 130 pon ke 147 pon. Saya siap untuk naik ke 147 pon dan langsung menghadapi Tasha Jonas," lanjut petinju yang juga sempat meraih sabuk juara interim WBC di kelas ringan itu.

"Itulah yang saya inginkan selanjutnya! Dan dia terdengar seperti siap bertanding," sahutnya lagi.

Sementara itu, dalam pertarungan melawan Mayer, Bortot tampil penuh determinasi sepanjang laga, mencoba menutup jarak di antara mereka dan menyerang Mayer dengan hook serta kombinasi pukulan.

Mikaela Mayer Ringkus Silvia Borto: Aku Tak Mau Duel yang Mudah
(Foto: Instagram @boxxer)

Mayer, yang terus mengamati strategi lawannya, mencoba untuk menguji pertahanan Bortot dengan jab. Dia pun meningkatkan serangannya dan mendaratkan sebuah cross kanan yang melengkung pada ronde ketiga.

Petinju wanita 33 tahun itu tetap melanjutkan serangannya ke arah tubuh, dengan pukulan kanannya untuk menyarangkan hook kiri ke arah tubuh. Dia memilih sejumlah momen untuk berdiri di sisi dalam dan menjatuhkan Bortot.

Mayer menjadi lebih agresif lagi pada ronde ke-10, yang merupakan ronde terakhir. Dia terus bergerak untuk menyerang petinju asal Italia tersebut dengan jab sebelum bertukar serangan dengan penuh semangat.



Pada akhirnya, Mayer pun mencetak kemenangan angka mutlak 100-90. Dia kini membukukan rekor 19-1 (5KO), sedangkan Bortot memiliki catatan 11-3-1 (3KO).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)