Liam Smith Tak Mau Cari Alasan usai Dikalahkan Chris Eubank Jr: Skor 1-1, Aku Tidak Puas

Senin, 04 September 2023 - 10:33 WIB
loading...
Liam Smith Tak Mau Cari Alasan usai Dikalahkan Chris Eubank Jr: Skor 1-1, Aku Tidak Puas
Liam Smith telah berjuang keras untuk tetap bertahan dalam duel ulang versus Chris Eubank Jr. di Manchester Arena, Manchester, Minggu (3/9/2023) WIB. / Foto: Instagram @boxxer
A A A
MANCHESTER - Liam Smith sudah berjuang keras untuk tetap bertahan dalam duel ulang versus Chris Eubank Jr . di Manchester Arena, Manchester, Minggu (3/9/2023) WIB. Selama pertarungan, dia bertempur dengan cedera pergelangan kaki di awal laga.

"Saya pernah mengalami cedera pergelangan kaki sebelumnya dalam berbagai laga, itu bukanlah sebuah alasan," ucap Liam Smith , sebagaimana dikutip Sky Sports pada Senin (4/9/2023).

"Sejak awal, Chris sangat tajam sedari awal. Ini adalah malamnya Chris, malam ini. Saya tidak akan mencari-cari alasan, saya tidak akan menyalahkan pergelangan kaki saya," tambah petinju berjuluk Beefy ini.



Sebelum pertarungan, Smith juga mengalami masalah berat badan. Dia sempat menunda duel ulang itu dari jadwal semula di bulan Juni, lantarana menderita cedera punggung.

"Anda memulai kamp pelatihan dengan berat badan yang cukup berat, saya menjadi lebih berat lagi. Tekanannya adalah berpacu dengan waktu untuk menambah berat badan," kata Smith.

Pria 35 tahun ini pun mengaku bahwa dirinya harus memangkas 42 pon bobot tubuhnya, dan hal itu berdampak pada tubuhnya dalam minggu terakhir ini. "Saya merasa itu hanya memainkan perannya. Anda tidak perlu menjadi seorang jenius untuk melihat bahwa saya datar sejak 40 detik dalam pertarungan. Saya hanya tidak dapat melanjutkannya," ungkapnya.

"Jika tidak ada yang kembali, Anda dapat melempar dan melempar dan melempar. Itulah mengapa saya merasa Chris memiliki keyakinan diri, karena dia tahu tidak ada yang akan kembali. Saya hanya tidak memiliki kemampuan untuk membalasnya," sambung pemilik rekor 33-4-1 (20KO).

Liam Smith Tak Mau Cari Alasan usai Dikalahkan Chris Eubank Jr: Skor 1-1, Aku Tidak Puas
(Foto: Instagram @boxxer)

Sepanjang pertarungan, kepercayaan diri Eubank langsung meningkat drastis di ronde keempat setelah berhasil menyarangkan sebuah uppercut kanan yang tepat sasaran untuk menjatuhkan Smith untuk kali pertama. Smith memang lolos dari krisis awal tersebut, namun tetap saja dia berada dalam bahaya selama sisa pertarungan.

Smith kembali mengakui bahwa pertarungan tersebut memang sudah menjadi malamnya Chris Eubank Jr., sedangkan dia mendapatkan malamnya pada Januari lalu. "Saya tidak akan mengambil apa pun dari Chris kali ini. Ini adalah malamnya," akunya.



Kendati demikian, Smith menyebutkan bahwa skor pertemuan mereka saat ini berubah menjadi 1-1. "Sekarang 1-1, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Skornya 1-1. Hal itu tidak membuat saya puas," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)