Aprilia Lalui Perjuangan yang Tak Mudah dalam Cetak Sejarah di MotoGP Catalunya 2023

Senin, 04 September 2023 - 21:31 WIB
loading...
Aprilia Lalui Perjuangan yang Tak Mudah dalam Cetak Sejarah di MotoGP Catalunya 2023
Dua pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales berhasil finis terdepan secara berurutandi MotoGP Catalunya 2023, Minggu (3/9/2023). / Foto: Instagram @aprilia
A A A
BARCELONA - Dua pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales berhasil finis terdepan secara berurutandi MotoGP Catalunya 2023, Minggu (3/9/2023). Torehan itu pun membuat Aprilia mencatatkan sejarah baru untuk mereka.

Maverick Vinales mengatakan bahwa perjuangan mereka hingga kemenangan itu tidaklah mudah. Meskipun begitu, dia merasa sangat senang bisa melihat seluruh anggota tim berbahagia.

"Hanya dengan melihat kesenangan seluruh anggota tim hari ini membuat saya merasa luar biasa. Saya masih tertegun dengan raihan bersejarah untuk Aprilia hari ini. Bukan tugas yang mudah untuk membawa Aprilia ke titik sekarang ini," tutur Vinales, dikutip Speedweek, Senin (4/9/2023).



Sementara itu, MotoGP Catalunya 2023 yang digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, dimulai dengan lima pembalap yang langsung terjatuh di tikungan 1 diikuti Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang terpental di tikungan 2. Atas kejadian tersebut, balapan sempat dihentikan sementara.

Setelah balapan kembali dimulai, para pembalap beradu cepat di lintasan yang tanpa diikuti sang juara bertahan, Bagnaia, karena langsung dibawa ke ruang medis. Balapan pun berakhir dengan dua pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, yang menempati posisi pertama dan kedua.

Aprilia Lalui Perjuangan yang Tak Mudah dalam Cetak Sejarah di MotoGP Catalunya 2023
(Foto: Instagram @aprilia)

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Aleix Espargaro di MotoGP musim ini. Pembalap asal Spanyol itu mengoleksi 154 poin dan menduduki posisi ke-5 di klasemen sementara.

Hasil yang didapatkan di MotoGP Catalunya 2023 juga membuat Vinales ke posisi ke-8. Sejauh ini, dirinya mengumpulkan total 113 poin dari sebelas seri balapan yang sudah berlangsung.



Dari klasemen pabrikan MotoGP musim ini, Aprilia masih menduduki posisi ketiga dengan total dua kemenangan dan lima kali naik podium. Mereka hanya terpaut 12 poin dari KTM yang berada satu peringkat di atasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)