Tuah Uston Nawawi: Persebaya 5 Laga Tak Terkalahkan, Merangsek 6 Besar

Selasa, 05 September 2023 - 00:28 WIB
loading...
A A A
Sesuai kontrak, Uston hanya ditugasi sebagai pelatih hingga pertandingan melawan Borneo FC. Uston tidak bisa menjadi pelatih kepala lantaran terganjal regulasi. Manajemen Persebaya pun harus bergerak cepat mencari pelatih kepala yang baru. Uston bisa saja menjadi pelatih kepala alternatif jika sudah mengantongi sertifikasi lisensi kepelatihan AFC Pro.

Sementara itu, bintang Persebaya, Bruno Moreira menyampaikan bagaimana pentingnya sosok Uston Nawawi dalam membangkitkan tim. Sebelum ditangani Uston, Bruno mengakui jika sedikit banyak mental tim sedang terpuruk usai hasil minor di 5 laga, termasuk 3 laga kandang yang gagal dimaksimalkan menjadi poin penuh.

"Saya sangat senang selama dilatih oleh coach Uston, karena dia membantu pemain untuk mendapatkan percaya diri dan juga membangkitkan semangat selalu, dan yang pasti, saya tidak tahu tentang pelatih baru," beber Bruno Moreira.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persebaya meraih kemenangan tipis 2-1 atas Borneo FC dalam laga ke-11 Liga 1 2023/2024 di Surabaya, Minggu (3/9/2023) sore. Dua gol kemenangan Bajul Ijo dicetak Bruno Moreira pada menit ke-22 dan Ze Valente (72). Satu gol Borneo FC tercipta dari gol bunuh diri Yohanes Kandaimu di akhir babak pertama.



Berkat kemenangan tersebut, Persebaya merangsek ke posisi 6 klasemen sementara dengan torehan 18 poin. Reva Adi dkk telah mencatatkan 5 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kekalahan.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)