Barcelona Jual Rumput Historis Camp Nou Demi Kesehatan Finansial

Sabtu, 09 September 2023 - 11:25 WIB
loading...
Barcelona Jual Rumput Historis Camp Nou Demi Kesehatan Finansial
FC Barcelona terus berupaya meningkatkan kondisi finansial pada musim ini, salah satunya dengan menjual rumput historis dari stadion kebanggaannya, Camp Nou. / Foto: Instagram
A A A
BARCELONA - FC Barcelona terus berupaya meningkatkan kondisi finansial pada musim ini. Terbaru, tim asal Catalunya itu berhasil menjual rumput historis dari stadion kebanggaannya, Camp Nou.

Barcelona sendiri mengalami krisis finansial belakangan ini karena terganjal banyak utang. Beberapa pemain bintang pun harus dijual demi kembali menyehatkan kondisi finansial.

Sejalan dengan itu, Barcelona juga mengakali bursa transfer dengan mencari pemain gratis. Klub pimpinan Joan Laporta itu juga harus mencari uang selagi merenovasi Stadion Camp Nou .



Untuk menyiasati kondisi finansial yang kurang stabil ini, Barcelona berhasil menjual rumput dan beberapa bagian historis dari Camp Nou. Penjualan ini dijajakan secara terang-terangan di situs resmi Barcelona.

Seperti dilaporkan Goal Internasional, Sabtu (9/9/2023), klub berjuluk Blaugrana itu sukses menjual habis bagian historis dari stadion itu. Mereka memasang mahar cukup tinggi untuk rumput dan jaring gawang Camp Nou.

Barcelona Jual Rumput Historis Camp Nou Demi Kesehatan Finansial
(Foto: FC Barcelona)

"Barca dengan cerdik mengemas bagian-bagian dari lapangan terkenal tersebut dan menjadikannya tersedia untuk dijual sebagai barang memorabilia bersertifikat. Penjualan tampaknya berjalan baik, dengan versi 50 euro (Rp823 ribu) dan 420 euro (Rp 6,9 juta) saat ini terlihat terjual habis di situs resmi klub," bunyi laporan Goal Internasional, dikutip Sabtu (9/9/2023).

Selain rumput yang sudah dikemas sedemikian rupa, ada pula jaring gawang yang dihargai 80 euro (Rp1,3 juta). Sejumlah penjualan yang laris manis ini disebut-sebut bisa mendongkrak kondisi finansial Barcelona.



Sementara itu, saat ini Barcelona belum bisa menggunakan Stadion Camp Nou karena masih tahap renovasi. Sementara, Blaugrana memakai Estadi Olympic Lluis Companys yang juga bertempat di Barcelona, Spanyol.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3186 seconds (0.1#10.140)