Pertarungan 2 Juara Devin Haney vs Regis Prograis Guncang Desember

Minggu, 10 September 2023 - 11:38 WIB
loading...
Pertarungan 2 Juara Devin Haney vs Regis Prograis Guncang Desember
Pertarungan 2 Juara Devin Haney vs Regis Prograis Guncang Desember/Planet Sport
A A A
Pertarungan 2 juara Regis Prograis vs Devin Haney untuk perebutan gelar juara dunia kelas ringan super WBC ditargetkan digelar pada bulan Desember. Sebuah laga utama di kota kelahirannya yang kedua mungkin akan terjadi bagi Devin Haney.

Sang juara bertahan kelas ringan bersatu ini telah menggoda Bay Area sebagai tempat yang potensial untuk menantang pemegang gelar kelas ringan super WBC, Regis Prograis. Laga luar biasa ini telah menjadi perbincangan selama beberapa bulan, setelah keduanya mencetak kemenangan melalui keputusan juri dalam laga terpisah di awal tahun ini. "Bay Area... Desember saya akan datang," kata Haney dalam sebuah unggahan di media sosial pada Sabtu pagi.



Tha Boxing Voice melaporkan bahwa pertarungan ini akan menjadi tajuk utama DAZN Pay-Per-View pada 9 Desember dari The Chase Center, rumah bagi NBA Golden State Warriors di San Francisco, California. Namun, BoxingScene.com telah mengkonfirmasi bahwa baik tanggal, tempat maupun platform belum diselesaikan, menurut beberapa pihak yang mengetahui secara mendalam tentang pembicaraan tersebut.

Jika acara ini dapat diselesaikan, Regis Prograis (29-1, 24KO) akan mencoba mempertahankan gelar juara kelas ringan super WBC yang dimenangkannya melalui KO pada ronde kesebelas atas Jose Zepeda pada 26 November lalu di Carson, California. Pemegang gelar dua kali dan pemegang gelar juara bertahan ini mengungguli Danielito Zorrilla dalam 12 ronde dalam sebuah penampilan yang tidak seimbang pada tanggal 25 Juni lalu di kampung halaman masa kecilnya di New Orleans, Louisiana.

Pertarungan ini merupakan yang pertama bagi petinju kidal berusia 34 tahun ini di bawah perjanjian promosi baru yang ditandatangani awal musim semi ini dengan Matchroom Boxing. Hadir dalam acara ini adalah Bill Haney, ayah, pelatih kepala dan manajer Devin yang berada di lokasi untuk memantau Prograis dan "memberikan surat perintah" atas nama putranya. Haney (30-0, 15KO) akan naik divisi untuk menjadi pemegang gelar dua divisi.



Petinju tak terkalahkan dalam laga pound-for-pound ini - yang akan berusia 25 tahun pada bulan November - sepenuhnya menyatukan kelas ringan dengan kemenangan angka atas pemegang gelar WBA/IBF/WBO yang tak terkalahkan, George Kambosos, pada tanggal 5 Juni lalu, di Melbourne, Australia. Haney kembali ke kota tersebut untuk pertandingan ulang pada tanggal 15 Oktober, yang juga dimenangkannya melalui keputusan mutlak untuk mempertahankan gelar juara yang tak terbantahkan.

Kedua laga ini terjadi sebagai bagian dari perjanjian promosi bersama dengan Top Rank dan DiBella Entertainment.
Pertarungan terakhir di bawah perjanjian tersebut melihat Haney mengalahkan mantan pemegang gelar tiga divisi, Vasiliy Lomachenko, dalam 12 ronde pada tanggal 20 Mei di MGM Grand Garden Arena, di kota kelahirannya, Las Vegas, Nevada.

Haney lahir di San Francisco dan menghabiskan masa kecilnya di Oakland sebelum keluarganya pindah ke Las Vegas saat remaja. Ini akan menandai pertarungan pertamanya di Bay Area jika bagian dari kesepakatan itu telah diselesaikan. Terlepas dari itu, semua persyaratan dan poin-poin penting lainnya diharapkan dapat tercapai dalam beberapa hari mendatang.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)