Sirkuit Silverstone Tanpa Penonton Bisa Ganggu Hamilton?

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 12:35 WIB
loading...
A A A
Adapun Ferrari, satu-satunya tim yang menghentikan supremasi Mercedes di Silverstone dalam beberapa tahun terakhir, ketika Sebastian Vettel menang pada 2018, kemungkinan akan melanjutkan perjuangannya mendapatkan bentuk kompetitif setelah awal yang kurang baik pada musim ini. (Baca juga: Enaknya Haji di Tengah Pandemi, Gratis dan Dilayani Seperti Sultan)

Sementara itu, pembalap Racing Point Sergio Perez tidak akan turun pada GP Inggris. Dia dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Hal itu lantas membuat timnya merilis pernyataan resmi terkait kondisi sang driver agar tidak timbul isu-isu negatif yang melenceng kemana-mana. Dia akan digantikan pembalap Jerman, Niko Hulkenberg, di Silverstone.

“Menyusul pengumuman bahwa Sergio (Perez) telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19 di Sirkuit Silverstone menjelang F1 GP Inggris Pirelli, tim menyesal mengumumkan bahwa dia tidak akan dapat berpartisipasi dalam balapan akhir pekan ini,” bunyi pernyataan resmi Racing Point. (Lihat videonya: Puluhan Orang Terjaring razia Masker di Jakarta Pusat)

Ketua Formula 1 Chase Carey sempat mengatakan sebelum awal musim bahwa F1 tidak akan membatalkan balapan walaupun ada pembalap menunjukkan hasil tes positif terinfeksi virus corona. "Kami mendorong tim untuk memiliki prosedur. Jadi jika seseorang harus dikarantina, kami memiliki kemampuan untuk mengarantina mereka di sebuah hotel dan untuk mengganti orang yang bersangkutan itu," ungkap Carey. (Raikhul Amar)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3418 seconds (0.1#10.140)