Timnas U-17 Akan Jajal Kekuatan 6 Tim Selama Pemusatan Latihan di Jerman

Selasa, 12 September 2023 - 16:04 WIB
loading...
Timnas U-17 Akan Jajal Kekuatan 6 Tim Selama Pemusatan Latihan di Jerman
Timnas Indonesia U-17 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman sebelum turun di ajang Piala Dunia U-17 2023. / Foto: Instagram @timnas.indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan bocoran agenda Timnas Indonesia U-17 saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman. Skuad berjuluk Garuda Asia bakal menggelar 6 laga di negeri tersebut.

Menurut Erick Thohir, Timnas Indonesia U-17 akan melakukan TC di Jerman mulai 17 September hingga 23 Oktober 2023. Nantinya, Garuda Asia bakal bertolak ke Jerman pada 16 September 2023.

Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan tampil di Piala Dunia U-17 yang dijadwalkan digelar di Indonesia, pada 10 November-2 Desember 2023. Berstatus sebagai tuan rumah dan tampil untuk kali pertama, Indonesia U-17 diharapkan bisa mendapatkan hasil bagus di ajang tersebut.



Erick Thohir menjelaskan bahwa Timnas Indonesia U-17 akan melawan dua negara lain saat TC di Jerman. Namun, dia enggan memberikan secara detail negara mana yang akan dihadapi tim besutan Bima Sakti tersebut.

"Untuk di Jerman sendiri ada dua pertandingan dengan tim nasional negara lain. Tetapi nanti lebih baik kalau sampai baru diumumkan karena nanti takut ada perubahan," ujar Erick Thohir kepada awak media di Jakarta, Selasa (12/9/2023).



Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa sebanyak 4 tim tambahan juga sudah disiapkan Liga Jerman untuk uji coba dengan Timnas Indonesia U-17. Dia pun tak lupa berterima kasih kepada Borussia Dortmund yang sudah menyiapkan fasilitas.



"Lalu dari tim bundesliga sendiri, menyiapkan 4 pertandingan tambahan di sana, dan memang saya berterima kasih kepada liga karena menyiapkan fasilitas di Dortmund kemarin, salah satu klub terbaik di Jerman yang sudah menghasilkan banyak pemain muda menjadi bintang," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)