Tiga Ganda Indonesia Batal Tampil di Badminton Asia Championships 2017

Sabtu, 22 April 2017 - 17:01 WIB
Tiga Ganda Indonesia Batal Tampil di Badminton Asia Championships 2017
Tiga Ganda Indonesia Batal Tampil di Badminton Asia Championships 2017
A A A
JAKARTA - Tiga pasangan ganda yang menjadi andalan Indonesia batal tampil di ajang Badminton Asia Championships 2017 pada 25–30 April mendatang. Pasangan ganda putra rangking satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak dapat ambil bagian karena Marcus mengalami back injury sejak tiga hari yang lalu.

Sektor ganda campuran juga harus tanding tanpa pasangan terbaiknya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini batal tanding karena Liliyana masih dalam pemulihan cedera lutut kanan.

Sementara itu, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga tak dapat berlaga di kejuaraan yang bakal digelar di Wuhan, Tiongkok, 25-30 April 2017. Anggia yang mengalami cedera hamstring paha kanan dinyatakan tak siap untuk menghadapi kejuaraan ini dan akhirnya memutuskan untuk mundur.

"Banyak pemain yang kondisinya tidak seratus persen. Tontowi/Liliyana, harus absen karena Liliyana masih mengalami cedera. Kalau Marcus/Kevin, mereka masih sakit. Sedangkan Anggia/Ketut, di Anggia ada masalah cedera hamstring," jelas Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Sabtu (22/4/2017).

"Kalau kami memberangkatkan atlet, tentunya kami mau hasil yang terbaik buat mereka. Jangan dipaksakan, jangan mentang-mentang rangking 10 besar dunia, tidak siap tetap berangkat. Mereka akan menjadi incaran lawan-lawannya, tentunya akan mempengaruhi kepercayaan diri mereka," ungkap Susy.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1263 seconds (0.1#10.140)