KONI DKI Reformasi Siap Dibentuk

Minggu, 30 April 2017 - 08:39 WIB
KONI DKI Reformasi Siap Dibentuk
KONI DKI Reformasi Siap Dibentuk
A A A
JAKARTA - Peserta Musyawarah Olahraga (Musorprov) KONI DKI Jakarta mengabaikan saran Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama untuk menunda pemilihan Ketua Umum KONI DKI Jakarta periode 2017-2021. Imbasnya, tim Forum Cabor akan membentuk KONI DKI Reformasi.

Forum Cabor akan menunjuk Alex Asmasoebrata sebagai ketua Koni DKI reformasi dan Yudi Suyoto (wakil) serta Nur Ali ( sekertaris). Tim ini akan bekerja mulai Selasa, (2/4) dan berkantor di Cikajang, Jakarta Selatan. Dengan begitu, Dualisme kepemimpinan di tubuh KONI DKI tampaknya bakal tak terhindarkan.

"Kami kemungkinan akan bikin KONI DKI Reformasi. Kami kecewa karena Dody Rahmadi Amar tetap dipilih sebagai Ketum KONI, padahal dia tidak memenuhi persyaratan. Agenda pertama kami adalah menemui Gubernur, DPRD dan KONI pusat," kata Alex kepada awak Media, Sabtu (29/4).

Keputusan Alex dkk ini setelah memilih walk out saat Musorprov tetap melanjutkan sidang termasuk memilih Ketum KONI DKI yang baru. Dalam sidang pertama, pada Musorprov KONI DKI yang dilaksanakan di hotel Grand Whaz Kelapa Gading, Sabtu (29/4) pimpinan sidang menjelaskan kepada floor bahwa peserta sidanglah yang berhak menentukan pemilihan Ketum KONI dilanjutkan atau tidak.

Maka dalam kesempatan itu dia meminta floor untuk menanggapinya dan ada tiga orang diberikan kesempatan pertama untuk menanggapinya. Tiga orang menyatakan mengabaikan saja saran Gubernur DKI dengan alasan bahwa dalam Musorprov tidak boleh ada intervensi dari pihak manapun termasuk dari pemerintah.

Sayangnya pimpinan sidang tidak memberi kesempatan pada mereka yang setujuh dengan saran Gubernur DKI Jakarta. Pimpinan sidang langsung ketuk palu sambil menyatakan floor secara aklamasi sudah menyetujui untuk mengabaikan saran gubernur.

Alex yang juga Ketua Umum Pengprov Pordasi DKI menuding pimpinan sidang Musorprov telah bersikap kontraproduktif terhadap permintaan Gubernur DKI Jakarta untuk menunda pemilihan Ketum KONI DKI yang baru. Namun. Musorprov tatap melanjutkan sidang.

Alex dkk pun kemudian meninggalkan ruangan sidang atau walk-out. “Musorprov KONI DKI melawan permintaan pemerintah, karena tetap melanjutkan sidang uhtik memilih ketua. Padahal Gubenur dalam sambutannya meminta untuk menunda musorprov," ungkapnya.

Alex Asmasoebrata sudah mengisyaratkan pembelotannya sejak beberapa hari lalu, pasa pencoretan namanya sebagai salah satu kandidat ketum KONI DKI Jaya 2017-2021 tersebut.

Tim penjaringan kandidat ketua umum yang terdiri dari pengurus KONI DKI Jakarta juga mencoret kandidat lainnya, Yudi Suyoto. Alasannya, perwakilan dari cabor yang memberikan dukungan diragukan tanda-tangannya.

Alhasil, hanya Doddy Amar yang disetujui sebagai kandidat ketum, sehingga otomatis menjadi calon tunggal ketum KONI DKI Jakarta 2017-2021.

Baca juga:
Dody Secara Aklamasi Ditetapkan sebagai Ketum KONI DKI

(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8974 seconds (0.1#10.140)