Piala Jakarta 2023 Jadi Ajang Pamer Skill Pemain Baru

Jum'at, 15 September 2023 - 20:30 WIB
loading...
Piala Jakarta 2023 Jadi Ajang Pamer Skill Pemain Baru
Futsal Series Piala Jakarta 2023 dijadikan sebagai ajang untuk pemain muda dan rekrutan anyar pamer kemampuan sekaligus debut pelatih anyar / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Futsal Series Piala Jakarta 2023 dijadikan sebagai ajang untuk pemain muda dan rekrutan anyar pamer kemampuan sekaligus debut pelatih anyar. Turnamen pramusim tersebut dijadwalkan bakal digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta pada 30 September hingga 1 Oktober 2023 mendatang.

Ada empat tim yang bakal meramaikan turnamen pramusim tersebut. Keempat tim tersebut adalah Fafage Banua, Halus FC, Cosmo JNE dan Pendekar United. Kabar menarik pun datang dari nama klub terakhir yang disebut. Eko Prabowo selaku perwakilan Cosmo JNE menyebut klubnya akan mengumumkan pemain baru berlabel Timnas Indonesia jelang bergulirnya turnamen.

"Untuk welcome-welcome-nya mungkin menunggu resmi, kalau kita publish di sini nanti tidak booming, nanti di tanggal 30 ‘wah ada si A, si B’ itu yang akan jadi kejutan dari Cosmo JNE," kata Eko pada konferensi pers, Jumat (15/9/2023).



"Ya betul, ada tiga pemain baru, berpengalaman, berlabel Timnas, nanti tunggu tanggal mainnya, yang di Malang tidak ikut main, fokus TC (pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024) saja," ujarnya menambahkan.

Sementara peserta lain, Halus FC menjadikan ajang Futsal Series Piala Jakarta 2023 untuk mencoba beberapa pemain baru. Manajer Halus FC, Iqbal mengatakan Halus FC memang melakukan perombakan skuad jelang musim depan, salah satunya dengan melakukan trial kepada pemain muda.

"Jadi ajang untuk pemain Halus yang baru untuk trial menunjukkan kapasitasnya di musim-musim kedepan," ujar Iqbal.



Serupa dengan Halus FC, Pendekar United juga akan memberi kesempatan pemain muda pada turnamen nanti. Hal itu merupakan arahan langsung sang pemilik, Atta Halilintar yang ingin klub tersebut melakukan regenerasi skuad.

"Kita lebih banyak pemain muda, karena salah satu visi kita untuk memajukan pemain muda, karena kita harus regenerasi, karena menurut saya regenerasi itu penting, makanya Pendekar merekrut pemain muda berbakat, untuk namanya belum bisa saya sebutkan," kata Manajer Pendekar United, Alya Tama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)