Chris Eubank Jr Belum Menyerah untuk Dapatkan Duel Gennadiy Golovkin

Sabtu, 16 September 2023 - 20:08 WIB
loading...
Chris Eubank Jr Belum Menyerah untuk Dapatkan Duel Gennadiy Golovkin
Mantan juara dunia tinju Chris Eubank Jr. masih belum menyerah untuk memburu pertarungan melawan bintang tinju Kazakshtan, Gennadiy Golovkin. / Foto: Instagram @chriseubankjr
A A A
BRIGHTON - Mantan juara dunia tinju Chris Eubank Jr. masih belum menyerah untuk memburu pertarungan melawan bintang tinju Kazakshtan, Gennadiy Golovkin. Petinju asal Inggris itu tampak ingin kembali menghidupkan kariernya usai mencetak kemenangan TKO di ronde ke-10 atas Liam Smith dlama duel ulang di Manchester, awal September lalu.

Bahkan, usai menggulingkan Smith, Eubank tanpa ragu menantang sejumlah nama, salah satunya Golovkin, yang merupakan mantan juara dunia kelas menengah. Sebelumnya, tepatnya di tahun 2016, Eubank dan Golovkin sempat melakukan pembicaraan, namun akhirnya Golovkin justru bertarung melawan Kell Brook.

Kala itu, promotor Eubank dan Brook, Eddie Hearn menyalahkan kecerobohan Eubank dalam pertarungan melawan Golovkin karena nasihat bisnis yang diberikan oleh ayahnya yang juga mantan juara dunia dua divisi, Chris Eubank.



Namun, kini Eubank Jr. masih belum menyerah untuk memburu Golovkin. "Sudah bertahun-tahun saya selalu ingin bertarung dengannya. Mengapa tidak?" ujar Eubank Jr kepada iFL TV.

"Siapa lagi yang akan memberinya pertarungan dengan bayaran yang lebih besar selain Canelo, yang tidak akan dibayar oleh siapa pun untuk menontonnya bertarung lagi. Saya adalah satu-satunya nama yang ingin dilihat oleh orang-orang yang ingin melihatnya bertarung," tuturnya.

Chris Eubank Jr Belum Menyerah untuk Dapatkan Duel Gennadiy Golovkin
(Foto: Instagram @chriseubankjr)

"Saya tidak akan pernah tidak menginginkan pertarungan itu. Golovkin adalah nama besar, pertarungan yang hebat untuk diadakan di Inggris. Dia tampaknya hanya tertarik pada pertarungan dengan bayaran besar sekarang. Aku tahu itu," katanya lagi.

Tidak diketahui seberapa besar kemungkinan terealisasinya pertarungan Eubank Jr vs Golovkin tersebut. Pasalnya, Golovkin dikabarkan akan menggelar duel perpisahan di akhir tahun ini di negara asalnya, sebelum akhirnya dia gantung sarung tinju.



Petinju 41 tahun dengan rekor 42-2-1 (37KO) itu sendiri belum pernah naik ring lagi sejak kekalahan angka mutlak dari musuh bebuyutannya, Saul "Canelo" Alvarez dalam pertarungan trilogi mereka di Las Vegas, Amerika Serikat, September 2022.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)