Juara GFNY Bali Wakili Asia di Kancah Internasional

Sabtu, 16 September 2023 - 19:56 WIB
loading...
Juara GFNY Bali Wakili Asia di Kancah Internasional
Konferensi Pers GFNY Bali di Pasar Sayan, Ubud, Bali, Sabtu (16/9/2023). Foto: SINDOnews/Rio Eristiawan
A A A
UBUD - Group Leader GFNY Indonesia, Muhammad Maful mengatakan juara di Bali bakal mendapatkan kesempatan istimewa. Pasalnya, pemenang akan mewakili Asia di kejuaraan Internasional yang akan berlangsung di New York.

GFNY ke-19 bakal berlangsung di Ubud, Bali, Minggu, 17 September 2023. Sebanyak 2000 peserta bakal bersaing untuk keluar untuk menjadi yang terbaik.

"Ya, juara satu overall laki-laki dan perempuan akan kita kirim ke New York mengikuti kejuaraan dunia. Kita sendiri GFNY Bali adalah Asia Championship jadi semua orang Asia diadu kemudian juara akan di kirim ke New York," kata Muhammad Maful di Pasar Sayan, Ubud, Sabtu (16/9/2023).



Sementara GFNY Bali 2023 memiliki dua kategori. Kategori pertama adalah Long Crouse yang memiliki panjang rute137 km dan Medium Crouse sepanjang 102 km.

Kendati demikian, Muhammad Maful mengatakan untuk menjadi juara dan balapan di New York tidaklah mudah. Pasalnya, para peserta harus bisa menaklukkan tanjakan dan turunan Kintamani sepanjang 40km.

"Peserta hampir 2000 orang, rutennya tahun ini kita udah untuk start dan finia di pegunungan, tahun lalu di pantai yang pasti ada rolling turunan dan tanjakan. Nah, ada beberapa titik menjadi karakteristik di Bali, tanjakan dan turunan Kitamani sekitar 40km, kalo turunan buat skill yang tinggi dan konsentrasi tinggi," jelasnya.

Sebagai informasi, GFNY Bali merupakan acara tahunan. Hal tersebut membuat antusias para pesepeda untuk mengikuti event tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)