Lebih Berpengalaman, Pulev Diyakini Bisa Kalahkan Joshua

Minggu, 07 Mei 2017 - 22:22 WIB
Lebih Berpengalaman, Pulev Diyakini Bisa Kalahkan Joshua
Lebih Berpengalaman, Pulev Diyakini Bisa Kalahkan Joshua
A A A
WUPPERTAL - Promotor Kubrat Pulev, Kalle Sauerland tampaknya meragukan kekuatan yang dimiliki juara dunia kelas berat IBF/IBO/WBA Super, Anthony Joshua. Bahkan Sauerland yakin Pulev bisa sangat mudah mengalahkan Joshua apabila Joshua bertarung seperti seorang petinju pemula atau amatiran.

Sauerland melihat bahwa terdapat dua sisi yang berbeda dalam diri Joshua. Pertama, dia menyaksikan Joshua yang mungkin menjadi salah satu petinju kelas berat paling sensasional yang pernah dilihatnya dalam bertahun-tahun. "Dan saya juga sering melihat dia seperti seorang pemula," lanjut Sauerland kepada Sky Sports.

"Jika si pemula yang muncul, Pulev akan mengurus bisnis dengan sangat mudah. Jika Anthony Joshua muncul yang meledak di ronde 11 dan pertengahan ronde lima, maka akan menjadi malam yang sulit bagi siapa pun," tutur Sauerland.

Menurut Sauerland, Joshua menunjukkan kurangnya pengalaman meski mampu mengalahkan Wladimir Klitschko. "Hal yang menarik dari Anthony Joshua adalah dia sedang belajar, dan Pulev merupakan petinju yang sudah mengalahkan para petarung yang sangat bagus sepanjang kariernya," ungkap promotor asal Jerman.

Sementara itu, Sauerland juga mengonfirmasikan bahwa pihaknya sedang melakukan proses negosiasi untuk menantang Joshua. Pulev merupakan penantang wajib yang harus dihadapi oleh juara IBF, Joshua.

Sebelumnya, pihak Joshua masih kebingungan, karena sang juara wajib berhadapan dengan Pulev, dan di sisi lain memiliki tanggungan duel ulang langsung dengan Wladimir Klitschko, yang di-TKO Joshua di ronde ke-11 dalam laga di Wembley Stadium, London pada pekan lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0357 seconds (0.1#10.140)