alexametrics

Berempati Pada Korban Covid-19, Kyrgios Mundur dari US Open 2020

loading...
Berempati Pada Korban Covid-19, Kyrgios Mundur dari US Open 2020
Petenis Australia Nick Kyrgios menarik diri dari turnamen grand slam US Open 2020/Foto/Reuters
A+ A-
WELLINGTON - Petenis Australia Nick Kyrgios menarik diri dari turnamen grand slam US Open 2020. Kyrgios lagi-lagi mengkritik beberapa rekan profesionalnya karena keputusan mereka mengabaikan nasihat kesehatan selama pandemi virus corona.

Kyrgios mengikuti rekan senegaranya, petenis wanita nomor satu dunia Ash Barty, yang mengundurkan diri dari turnamen yang digelar 31 Agustus-13 September di Billie Jean King National Tennis Center, New York City, Amerika Serikat. (Baca juga: Khawatir Pandemi, Petenis No 1 Dunia Ashleigh Barty Mundur dari US Open).

"Saya tidak akan bermain tahun ini di US Open," kata Kyrgios dalam sebuah video di media sosial pada, Minggu (2/8/2020).

“Sejatinya, saya sedih tak bisa berada di luar sana bersaing di salah satu arena olahraga terbesar, Stadion Arthur Ashe."



"Tapi, saya duduk di sini untuk orang-orang, untuk orang-orang Australia, untuk ratusan bahkan ribuan orang Amerika yang telah kehilangan nyawa mereka, untuk kalian semua. Ini keputusan saya." (Baca juga: Hindari Pandemi Corona, Murray Pertimbangkan Gunakan Jet ke US Open).

Kyrgios tidak masalah dengan United States Tennis Association (USTA) menjadwalkan turnamen untuk digelar, juga pemain yang ambil bagian untu bersaing, asalkan semua pihak berperilaku dengan tepat dan bertindak dengan aman.



Pemain berusia 25 tahun itu mengakui pegawai yang berupah rendah di acara itu, seperti staf restoran, petugas kebersihan dan ruang ganti, membutuhkan turnamen itu tetap berlangsung.

Akan tetapi, petenis nomor 40 dunia itu juga mengkritik beberapa pemain yang pernah beradu mulut dengannya selama dua bulan terakhir, setelah mereka memilih ambil bagian dalam acara ekshibisi yang diselenggarakan Novak Djokovic di Eropa. (Baca juga: Heboh! Federer Main Tenis Bareng Anak Perempuan Italia di Rooftop).

Djokovic, Borna Coric, Grigor Dimitrov, dan Victor Troicki semuanya dinyatakan positif Covid-19 selama acara tersebut, yang kemudian segera dibatalkan.

"Para pemain tenis, Anda harus bertindak demi kepentingan satu sama lain dan bekerja bersama," tambah Kyrgios.

"Anda tidak bisa menari di atas meja, mencari uang di Eropa atau mencoba menghasilkan uang dengan mengadakan turnamen ekshibisi. Itu sangat egois."

"Pikirkan orang lain sekali saja, itulah maksud virus ini."
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak