William Zepeda Perpanjang Menang 29-0: Aku Siap Lawan Devin Haney

Senin, 18 September 2023 - 12:12 WIB
loading...
William Zepeda Perpanjang Menang 29-0: Aku Siap Lawan Devin Haney
William Zepeda Perpanjang Menang 29-0: Aku Siap Lawan Devin Haney/Boxing Scene
A A A
William Zepeda menantang juara kelas ringan tak terbantahkan Devin Haney setelah menuai kemenangan penting dalam kariernya. Penantang kelas ringan yang sedang naik daun ini memasuki Hari Kemerdekaan Meksiko dengan tujuan khusus untuk menantang gelar utama.

Dia berani menantang juara kelas ringan WBA, IBF dan WBO, Devin Haney, serta mantan pemegang gelar dua divisi Shakur Stevenson, yang akan menghadapi Edwin De Los Santos untuk memperebutkan gelar WBC yang masih lowong akhir tahun ini. Setelah kemenangan terbarunya, William Zepeda mempersempit daftar tersebut menjadi satu.



"Saya siap menghadapi Devin Haney," kata Zepeda dalam bahasa Inggris yang sempurna setelah menghentikan perlawanan Mercito Gesta di ronde keenam pada hari Sabtu lalu di DAZN, Commerce Casino, Commerce, California.

William Zepeda memasuki laga ini dengan peringkat tujuh besar dari empat badan tinju utama di kelas ringan, dimana Devin Haney (30-0, 15KO) masih memegang semua gelar kecuali gelar WBC. Juara dunia yang sebelumnya tak terbantahkan ini sedang dalam proses finalisasi untuk menghadapi pemegang gelar kelas ringan super WBC, Regis Prograis (29-1, 24KO), yang akan berlangsung akhir tahun ini.

Untuk saat ini, Haney tetap berada di puncak divisi sampai badan-badan penentu sanksi lainnya menentukan waktunya untuk memastikan rencananya untuk tetap berada di kelas ringan atau bertanding di kelas welter junior. Sampai statusnya berubah, Zepeda (29-0, 25KO) dan timnya akan tetap memperlakukannya sebagai juara bertahan dan juara divisi lightweight yang tersedia.

"Kami ingin melawan siapa pun yang ada di luar sana pada divisi 61,2 kg," kata Jacob 'Panda' Majal, pelatih Zepeda, mewakili petinju berusia 27 tahun asal Meksiko itu. "Ia siap menghadapi siapa pun. Devin Haney adalah sang juara saat ini, jadi kami ingin melawannya."



Jika Haney memilih untuk melepaskan gelarnya yang lain, Gervonta Davis (29-0, 27KO) akan naik peringkat menjadi pemegang gelar WBA penuh dari statusnya saat ini yang masih 'Reguler'. Zepeda berada di peringkat kedua WBA, satu peringkat di bawah rekan senegaranya dan warga asli Mexico City, Isaac 'Pitbull' Cruz (25-2-1, 17KO), yang sedang mengincar laga ulang melawan Davis, yang dikalahkannya pada bulan Desember 2021.

Zepeda juga dapat naik ke puncak peringkat WBC pada akhir tahun ini. Pemenang Stevenson vs De Los Santos akan naik ke posisi juara. Frank Martin (18-0, 12KO) berada di peringkat kedua, namun telah keluar dari perebutan gelar yang masih lowong melawan Stevenson (20-0, 10KO).

Mantan pemegang gelar tiga divisi, Vasiliy Lomachenko (17-3, 11KO) - yang berada di peringkat ketiga - tampaknya tidak tertarik untuk menghadapi Stevenson kecuali dalam pertarungan penyatuan gelar. Cruz yang berada di peringkat empat, namun lebih tertarik untuk melakukan pertandingan ulang melawan Davis.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)