Kenshiro Teraji si Anak Hebat Menang TKO, Pertahankan Gelar Juara

Selasa, 19 September 2023 - 09:09 WIB
loading...
Kenshiro Teraji si Anak Hebat Menang TKO, Pertahankan Gelar Juara
Kenshiro Teraji si Anak Hebat Menang TKO, Pertahankan Gelar Juara/BoxinG Scene
A A A
Kenshiro Teraji si Anak Behat menang TKO pada ronde sembilan atas Hekkie Budler untuk mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas terbang ringan . Kenshiro Teraji sekali lagi membuktikan julukannya sebagai "Anak Hebat" setelah kemenangan TKO atas Hekkie Budler.

Juara dunia dua kali dan juara bertahan kelas terbang ringan versi WBA/WBC ini meraih kemenangan KO keempatnya secara beruntun, kali ini melalui penyelesaian pada ronde kesembilan atas mantan pemegang gelar dua divisi, Hekkie Budler. Sebuah rentetan pukulan membuat Budler tak berdaya di tali ring, saat wasit Lupe Garcia menghentikan laga pada menit 2:19 ronde kesembilan hari Senin malam di Ariake Arena, Tokyo, Jepang.



Budler memulai ronde pembuka dengan kuat, saat ia dan pelatihnya Colin Nathan mencoba mengeksploitasi sifat alami Teraji yang biasanya memulai laga dengan lambat. Mantan pemegang gelar dua divisi ini menemukan sasaran awal bagi pukulan kanannya, yang diterima dengan baik oleh Teraji dan tetap berkomitmen pada jab kerasnya dalam laga utama di Amazon Prime Video/ESPN+ ini.

Aksi dua arah yang luar biasa terjadi pada ronde kedua. Teraji masuk ke dalam alur serangan yang stabil dan menyarangkan kombinasi. Sebuah pukulan kanan ke arah tengah mengenai kepala Budler, yang membalas dengan pukulan straight kanannya. Teraji mendaratkan hook kiri dan jab ke arah bawah, sementara Budler melakukan yang terbaik untuk mengimbangi dan mendaratkan serangan kerasnya.

Teraji dari Kyoto menyarangkan serangan ke arah tubuh, yang membuat Budler mulai menunjukkan tanda-tanda melambat pada ronde ketiga. Sebuah pukulan kanan dari Teraji mendarat tepat di bawah pertahanan ketat Budler.

Budler tetap tenang, terlepas dari skenario yang terjadi atau saat Teraji mengancam untuk melepaskan diri. Petinju berusia 35 tahun asal Johannesburg ini melakukan yang terbaik untuk membuat sang juara bertahan tidak nyaman, yang terkena luka di alis kanannya akibat sebuah pertukaran serangan di awal ronde kelima. Teraji kembali beraksi dan melontarkan jab yang mantap, namun ia terpaksa mengandalkan dagunya saat Budler mendaratkan sebuah pukulan overhand kanan.

Kenshiro Teraji memasang jebakan pada ronde berikutnya. Budler langsung maju setelah terdesak untuk menghindari jebakan. Teraji menggunakan agresi lawannya untuk meraih keunggulan saat ia mundur, menempatkan kakinya dan mendaratkan kombinasi satu-dua di atas kanvas.

Budler menepis sebuah jab untuk mendaratkan pukulan kanan balasan pada ronde ketujuh. Teraji menyesuaikan diri dan kembali untuk mempersiapkan serangannya. Budler terus menekan maju dan mendaratkan pukulan kanan dalam sebuah pertukaran serangan.

Teraji menikmati kesuksesan yang jauh lebih besar pada ronde kedelapan. Budler lebih mengandalkan pergerakan saat Teraji secara konsisten mendaratkan jab dan pukulan kanannya ke arah atas. Kedua petinju ini akhirnya mengurungkan niat mereka untuk menyerang ke arah tubuh, walau Budler mengakhiri ronde ini dengan sebuah pukulan kanan dan hook kiri ke arah bawah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)