Perbandingan Pemain Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan di Setiap Posisi

Selasa, 19 September 2023 - 15:05 WIB
loading...
Perbandingan Pemain Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan di Setiap Posisi
Timnas Indonesia U-24 bakal menandai laga pembuka fase Grup F cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022 dengan menantang Kirgistan di Stadion Zhejiang Normal University, Selasa (19/9/2023) / Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia U-24 bakal menandai laga pembuka fase Grup F cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022 dengan menantang Kirgistan di Stadion Zhejiang Normal University, Selasa (19/9/2023). Dijadwalkan, pertandingan tersebut berlangsung pukul 18.30 WIB.

Timnas Indonesia U-24 dan Kirgistan dipastikan sudah menyiapkan sejumlah pemain andalannya. Namun di Asian Games 2022 ini, Indra Sjafri harus bisa memutar otaknya lantaran hanya membawa satu penyerang saja.

Meski demikian, Indra Sjafri tentunya sudah mengantisipasi masalah tersebut. Diharapkan, pelatih Timnas Indonesia U-24 mampu membawa Garuda Muda memetik kemenangan perdana di laga penyisihan Grup F.



Sebelum pertandingan keduanya berlangsung, tak ada salahnya untuk melihat perbandingan kekuatan pemain dari kedua tim tersebut. Terlebih jika merujuk pada kekuatan setiap posisi para pemainnya.

Perbandingan Pemain Timnas Indonesia vs Kirgistan Asian Games 2022 di Setiap Posisi


Timnas Indonesia dengan pelatih Indra Sjafri diketahui bakal membawa formasi andalannya, yaitu 4-3-3. Dari formasi diprediksi akan membawa sejumlah pemain yang telah dilepas oleh masing-masing klub.

Dimulai dari Ernando Ari yang merupakan seorang kiper muda untuk klub Persebaya Surabaya. Dalam riwayat pengalamannya, ia merupakan bagian dari Timnas U-22 yang berhasil meraih medali emas di Sea Games 2023 kemarin.

Untuk lini pertahanan Timnas Indonesia bakal diisi oleh Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho dan Haikal Al Hafiz. Keempat pemain tersebut juga menjadi pemain andalan dalam pertahanan klubnya.

Sementara untuk lini tengahnya, diketahui akan diisi oleh Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu dan Taufany Muslihuddin. Ketiga pemain tersebut juga kerap menjadi sorotan dalam klubnya, yaitu Persija dan Persib Bandung.



Lini Serang Timnas Indonesia bakal diperkuat oleh Egy Maulana Vikri yang merupakan penyerang yang bermain untuk klub Lechia Gdańsk di Polandia. Dia juga merupakan bagian dari timnas U-22 Indonesia yang berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2768 seconds (0.1#10.140)