Kisah Petinju Legendaris: Nicolino Locche, Potret Seorang Jenius

Rabu, 20 September 2023 - 15:15 WIB
loading...
Kisah Petinju Legendaris: Nicolino Locche, Potret Seorang Jenius
Kisah Petinju Legendaris: Nicolino Locche, Potret Seorang Jenius/Fight City
A A A
Kisah petinju legendaris , Nicolino Locche, potret seorang jenius yang bertinju dengan kecerdasan. Seperti yang diketahui oleh semua pengagum Lee Wylie, ia adalah seorang penggemar teknik tinju yang sangat baik, seluk-beluk yang sering terabaikan, dan metode yang sulit dipahami dalam seni tinju tingkat lanjut.

Karena itu, tidak mengherankan jika ia adalah penggemar Nicolino Locche, petinju yang dijuluki "El Intocable," seorang petinju jenius yang memiliki kemampuan bertahan yang luar biasa dan memukau para penggemar dengan refleksnya yang luar biasa, taktiknya yang cerdik, serta kemampuannya untuk mengendalikan ring. Beberapa hari yang lalu menandai ulang tahun kelahiran Locche, jadi kapan lagi waktu yang tepat untuk memberikan penghormatan kepada kemampuan petinju paling berbakat ini?



Setelah karier amatir yang menakjubkan, dimana Locche hanya kalah lima kali dalam 122 pertarungan, ia menjadi petinju profesional pada tahun 1958. Ia kemudian memenangkan kejuaraan Argentina dan Amerika Selatan di kelas ringan sebelum naik ke kelas 63,5 kg dan merebut gelar juara dunia.

Dia membanggakan kemenangan atas petarung elite seperti Joe Brown, Eddie Perkins, Carlos Hernandez, dan Antonio Cervantes, dan dia bermain imbang dengan Ismael Laguna dan Carlos Ortiz yang hebat, dalam karier luar biasa yang mencakup delapan belas tahun dan 117 kemenangan.

Namun di sini, dalam video lain yang luar biasa, Wylie secara khusus memfokuskan diri pada penampilan luar biasa Locche saat memenangkan kejuaraan melawan Takeshi Fuji pada bulan Desember 1968. Pada saat itu, petinju Argentina ini merupakan petinju yang tidak diunggulkan, namun yang mengejutkan semua orang, pertandingan itu bahkan tidak berakhir imbang.



Dengan menunjukkan kemampuan dan keberanian yang luar biasa, "El Intocable" menguasai ring, mendominasi sang juara, dan merebut gelar juara dunia kelas ringan super saat Fuji yang kewalahan menyerah pada ronde kesembilan. Dengan wawasan dan seni yang terkenal, Wylie menunjukkan dengan tepat bagaimana Locche meraih kemenangan ini dan menjelaskan taktik khusus yang digunakan dalam "salah satu pertunjukan tinju murni terbaik yang pernah terekam dalam film."

Ini adalah keterampilan yang membuat "El Intocable" menjadi "jenius" dalam tinju, seorang maestro pertahanan brilian yang kemahirannya di atas ring mungkin hanya ada di urutan kedua setelah Willie Pep.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)