12 Petinju Master dengan Pukulan Jab Terbaik Sepanjang Masa

Rabu, 20 September 2023 - 13:48 WIB
loading...
12 Petinju Master dengan Pukulan Jab Terbaik Sepanjang Masa
12 Petinju Master dengan Pukulan Jab Terbaik Sepanjang Masa/Fight City
A A A
Inilah 12 petinju dengan pukulan jab terbaik sepanjang masa mulai dari legenda tinju Muhammad Ali hingga Joe Gans yang dianggap sebagai penemu teknik jab. Dengan beberapa pengecualian, jab adalah senjata paling mendasar bagi setiap petarung, pukulan kunci yang menentukan semua pukulan lainnya.

Tanpa jab yang bagus, seorang petinju tidak dapat secara efektif membangun ritme, jarak, dan waktu. Sangat penting untuk menyerang dan bertahan, jab adalah senjata vital yang pertama kali dipelajari oleh semua petinju. Berikut adalah 12 petinju yang melakukan pukulan yang paling berbahaya dan efektif serta menyempurnakan keterampilan jab.



12. Sonny Liston: Mungkin tidak ada yang pernah melontarkan jab kiri yang lebih keras daripada Liston yang sangat mengintimidasi. Dikenal sebagai petinju yang benar-benar mencabut giginya, jab dari Liston adalah senjata yang mematikan.
11. Thomas Hearns: Salah satu jab paling mematikan di atas ring disempurnakan di Kronk Gym yang terkenal di Detroit. Hearns terkenal dengan pukulan kanannya yang dahsyat, namun jabnya yang tajam dan kuatlah yang menciptakan celah di sisi kanan.

10. James J. Corbett: Sebagai salah satu petinju murni yang paling awal, "Gentleman Jim" sangat mengandalkan tangan kirinya untuk menjauhkan lawan yang lebih besar dan lebih kuat.

9. Harold Johnson: Juara kelas berat ringan yang dijuluki "Hercules" ini meraih kesuksesannya berkat pukulan kirinya yang luar biasa, yang ia gunakan dengan ketepatan dan penempatan waktu yang tepat.
Harold Johnson

8. Muhammad Ali: Seperti yang ia katakan kepada semua orang yang mau mendengarkan, dan bahkan mereka yang tidak mendengarkannya, "The Louisville Lip" dapat "melayang seperti kupu-kupu dan menyengat seperti lebah." Pukulan yang paling "menyengat" adalah jab seperti rapier yang begitu cepat sehingga hanya sedikit yang bisa memblokir atau menghindarinya.

7. Joe Louis: Louis adalah salah satu pemukul paling tepat dalam sejarah tinju. Hook kiri, uppercut, straight kanan - "The Brown Bomber" menguasai semuanya. Sama halnya dengan jabnya, namun dengan kekuatan Joe yang luar biasa di belakangnya, pukulan kirinya adalah sebuah bola yang menghancurkan.

6. Marvin Hagler yang luar biasa: The Marvelous One dianggap sebagai salah satu petinju kidal terhebat dalam sejarah tinju, namun ia adalah seorang petinju kidal yang bertobat, yang berarti kekuatan tangannya yang sebenarnya adalah tangan kanan. Hasilnya, jab kidal miliknya adalah senjata mematikan yang memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa.

5. Tommy Loughran: Atlet terbaik sepanjang masa yang dijuluki "The Philly Phantom" ini dipuja karena kecerdasannya di atas ring dan jab kirinya, yang ia andalkan untuk merepotkan, menyulitkan dan membingungkan lawan-lawannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)