Kehidupan Pribadi Pengaruhi Ketangguhan Mohammed Hamzah Sheeraz di Ring Tinju

Kamis, 21 September 2023 - 02:26 WIB
loading...
Kehidupan Pribadi Pengaruhi Ketangguhan Mohammed Hamzah Sheeraz di Ring Tinju
Mohammed Hamzah Sheeraz sempat diragukan ketika petinju kelas menengah itu memilih bertarung melawan sosok yang sebelumnya tak terkalahkan, Dmytro Mytrofanov. / Foto: Instagram @hamzahsheeraz
A A A
ILFORD - Mohammed Hamzah Sheeraz sempat diragukan ketika petinju kelas menengah itu memilih bertarung melawan sosok yang sebelumnya tak terkalahkan, Dmytro Mytrofanov. Duel kedua petinju belum terkalahkan itu sendiri berlangsung di Wroclaw, Polandia, pada akhir Agustus lalu.

Tak mau diremehkan, Sheeraz pun memperlihatkan keberingasannya di dalam ring. Tanpa ampun dia menghabisi Mytrofanov di ronde kedua. Bahkan, dia menjatuhkan lawannya itu sebanyak empat kali sebelum dinyatakan menang TKO di ronde kedua. Duel ini menjadi salah satu laga pembuka kontes utama Oleksandr Usyk vs Daniel Dubois.

Seeraz pun yakin bahwa dirinya berada di jalan menuju kejayaan. Terlebih dia mendapat pengakuan dari komunitasnya. Ya, petinju berdarah Pakistan itu sukses menyabet penghargaan Tokoh Olahraga Terbaik Tahun Ini di Asian Achievers Awards pada akhir pekan lalu.



Menurut Sheeraz, duel melawan Mytrofanov merupakan penampilan terbaiknya hingga saat ini. Apalagi lawannya tersebut lebih berpengalaman dan belum pernah tersentuh kekalahan.

"Saya rasa banyak orang yang meremehkan saya, mengatakan bahwa ini adalah langkah yang terlalu jauh bagi saya, terutama saat menghadapi dia. Ada banyak harapan di pundaknya dan semua orang berpikir bahwa saya akan menyerah begitu saja," tutur Sheeraz kepada Sky Sports, baru-baru ini.

"Namun, saya terlahir untuk melakukan hal-hal besar," imbuh petinju dengan rekor profesional 18-0 (14KO).

Sheeraz, yang merayakan 7 tahun kiprahnya di dunia tinju profesional pada 16 September lalu, mengaku banyak belajar ketika menginjak level profesional. Pasalnya, dia tidak begitu menonjol ketika di tingkat amatir. Meskipun begitu, dia tetap menargetkan gelar juara dunia di masa mendatang.

"Saya tidak memiliki karier amatir yang sangat bagus, saya menjalani banyak laga namun tidak terlalu menonjol," kata dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)