Reputasi Canelo Hancur usai Dikalahkan Dmitry Bivol: Aku Suka Diremehkan

Rabu, 20 September 2023 - 16:16 WIB
loading...
Reputasi Canelo Hancur usai Dikalahkan Dmitry Bivol: Aku Suka Diremehkan
Reputasi Canelo Hancur usai Dikalahkan Dmitry Bivol: Aku Suka Diremehkan/BoxinG Scene
A A A
Juara kelas menengah super tak terbantahkan Saul Canelo Alvarez suka diremehkan setelah kekalahannya dari jawara kelas berat ringan Dmitry Bivol . Saul Canelo Alvarez diremehkan kemampuannya setelah dikalahkan Dmitry Bivol.

Kekalahan itu merusak reputasi Saul Canelo Alvarez meskipun sebelumnya mengalahkan Callum Smith, Avni Yildirim, Billy Joe Saunders, dan Caleb Plant untuk menjadi juara kelas menengah super yang tak terbantahkan dalam empat pertarungan yang berlangsung dari Desember 2020 hingga November 2021. Setelah penampilannya yang luar biasa, sang penguasa kelas 76,2 kg ini dianugerahi penghargaan sebagai petarung terbaik tahun 2021.



Namun pada bulan Mei 2022, Saul Canelo Alvarez harus menerima kenyataan pahit dan dikalahkan melalui keputusan mutlak oleh pemegang gelar juara dunia kelas berat ringan WBA, Dmitry Bivol. Pada bulan September 2022, Canelo Alvarez menyelesaikan trilogi dengan Gennadiy Golovkin dan meraih kemenangan angka mutlak yang nyaman.

Cedera pergelangan tangan kiri yang mengganggu membuatnya harus menjalani operasi, dan pada bulan Mei, Canelo Alvarez kembali dalam sebuah pertandingan pemanasan dengan kemenangan mutlak yang dominan atas John Ryder. Meskipun Canelo Alvarez sempat menjatuhkan dan membuat Ryder yang tangguh itu berlumuran darah, namun ia berhasil lolos dari penghentian.

Kini, di usianya yang ke-33, Canelo Alvarez secara terbuka bertanya-tanya apakah ia telah kehilangan satu langkah setelah tiga pertarungan terakhirnya, saat ia bersiap untuk menghadapi Jermell Charlo pada tanggal 30 September di T-Mobile Arena, Las Vegas, dalam tayangan berbayar Showtime. Canelo Alvarez (59-2-2, 39 KO) menerima mentalitas underdog, meskipun ia menjadi favorit dalam bursa taruhan -400 untuk mengalahkan Charlo (35-1-1, 19 KO), yang naik dua divisi untuk menghadapinya

"Pertarungan seperti ini memotivasi saya. Saya suka diremehkan. Itulah yang membuat saya bersemangat untuk pertarungan ini," kata Saul Canelo Alvarez.

"Saya selalu percaya bahwa saya adalah nomor satu. Sepanjang karier saya. Karena Anda harus percaya pada diri sendiri. Saya masih percaya bahwa saya nomor satu. Namun saya yakin ada lebih dari satu petarung yang berada di puncak, ada beberapa."

Canelo Alvarez berjanji bahwa ia masih merasa muda dan segar dan memperkirakan akan bertarung selama lima tahun lagi. Namun ia juga jujur pada dirinya sendiri. Bintang Meksiko ini tidak melakukan latihan di tepi pantai di San Diego dan memilih untuk melakukan pemusatan latihan yang lebih intens untuk Charlo di sebuah kota terpencil di dataran tinggi dekat Lake Tahoe, California.

"Kami selalu mempersiapkan diri 100% di mana pun kami berada. Sangat berbeda ketika berada di sini. Pada awalnya, saya tidak bisa bernapas dengan baik. Namun saat ini, saya merasa luar biasa. Saya telah menemukan tempat yang membuat saya bahagia dan kuat," kata Alvarez.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)