Erick Thohir: Kami Ingin Sepak Bola Bersih dan Berprestasi

Rabu, 20 September 2023 - 19:31 WIB
loading...
Erick Thohir: Kami Ingin Sepak Bola Bersih dan Berprestasi
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan jika dirinya siap diperiksa jika diduga turut terlibat praktik mafia bola. / Foto: Instagram @erickthohir
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memperkenalkan anggota-anggota Satgas Independen Mafia Bola. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun menegaskan jika dirinya siap diperiksa jika diduga turut terlibat praktik mafia bola.

Di sini, Erick Thohir berkeinginan satgas tersebut bekerja tegas dan tanpa pandang bulu. Dia ingin semua yang diduga melakukan aksi mencurigakan ikut diproses, termasuk dirinya.

Erick tidak menolak untuk diperiksa apabila dirinya diduga melakukan tindak pengaturan skor. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu berharap keempat personel yang diperkenalkan punya cukup nyali untuk memproses siapapun.



"Sejak awal kami ingin punya sepak bola yang bersih dan berprestasi karena itu perlu nyali orang-orang di depan ini. Saya tidak akan menutup-nutupi, saya siap disidang, welcome selama itu niatnya untuk sepak bola Indonesia," ujar Erick saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Satgas, Maruarar Sirait pun mengapresiasi arahan-arahan yang diberikan Erick Thohir. Pria yang akrab disapa Ara itu berharap, para anggotanya bekerja tanpa intervensi siapapun.

"Pak Erick beberapa hari telepon, komunikasi ke saya. Saya percaya Pak Erick orang berintegritas, orang yang bisa diandalkan untuk membangun prestasi PSSI. Ketua umum juga bisa diandalkan untuk bisa membersihkan mafia bola," jelas Ara.

"Saya langsung berkomitmen untuk kita semua, tim ini tidak boleh ada yang 'masuk angin', tidak ada boleh yang bisa ditekan, tidak boleh ada yang takut," sambungnya.



Sebelumnya, PSSI telah memperkenalkan personel Satgas Independen Mafia Bola yang diketuai Maruarar Sirait. Satgas tersebut dihuni nama-nama kondang, seperti Najwa Shihab, Akmal Marhali, hingga Ardan Ariperdana.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)