El Metodico Tak Menyangka Bisa Hentikan Juara Dunia dengan Cepat

Senin, 22 Mei 2017 - 16:59 WIB
El Metodico Tak Menyangka Bisa Hentikan Juara Dunia dengan Cepat
El Metodico Tak Menyangka Bisa Hentikan Juara Dunia dengan Cepat
A A A
TOKYO - Menghadapi lawan yang merupakan juara dunia bukanlah hal yang mudah, apalagi berpikir untuk bisa menundukkannya dengan cepat. Hal tersebut sebagaimana yang ada dalam pikiran petinju Filipina, Milan Melindo ketika berhadapan dengan Akira Yaegashi di Tokyo, Jepang, Minggu (21/5) malam.

Dalam pertarungan tersebut, selain menjadi tuan rumah, Yaegashi juga berada dalam posisi sebagai juara bertahan dunia kelas terbang junior versi IBF, sementara Melindo merupakan sang penantang. Kendati demikian, di luar dugaan, Melindo berhasil menghentikan perlawanan Yaegashi hanya dalam waktu satu ronde.

Melindo tiga kali mengirim Yaegashi ke kanvas. Dia menyarangkan pukulan kanan yang sempurna untuk membenamkan Yaegashi. Pertarungan berakhir dan Yaegashi dinyatakan kalah TKO ketika ronde pertama masih menyisakan 15 detik lagi.

Usai kemenangan tersebut, Melindo, yang mempunyai julukan Method Man atau El Metodico, pun menuturkan bahwa dirinya tidak pernah mengharapkan untuk mengakhiri pertarungan dengan cepat.

"Saya tahu Yaegashi adalah petarung yang tangguh dan mengira saya bisa bertarung dengannya selama 12 ronde," ungkap petinju 29 tahun, sebagaimana menukil dari Japan Times.

Yaegashi tercatat telah memenangkan tiga gelar dunia di divisi yang berbeda. Sebelumnya, petinju dengan rekor 25-6 (13KO) ini pernah menjadi juara kelas minimum WBA, lalu menguasai mahkota kelas terbang WBC. Sementara itu, Melindo, yang berasal dari Filipina, memiliki rekor 36-2 (13KO).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0278 seconds (0.1#10.140)