Wayne Rooney Jagokan Man City Juara Liga Champions

Senin, 03 Agustus 2020 - 10:08 WIB
loading...
Wayne Rooney Jagokan Man City Juara Liga Champions
Man City dijagokan Wayne Rooney akan menjadi juara Liga Champions musim ini. Foto : Reuters
A A A
MANCHESTER - Mantan kapten Timnas Inggris Wayne Rooney menjagokan Manchester City untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Menurutnya, saat ini tak ada peluang yang lebih baik bagi The Citizens merengkuh gelar bergengsi di Eropa.

Setelah gagal di Liga Primer dan Piala FA , trofi Si Kuping Besar jadi satu-satunya harapan. Satu kaki City pun sudah ada di perempat final setelah mengamankan leg kedua dengan skor 2-1 di kandang Real Madrid , Santiago Bernabeu, Maret lalu. (Baca juga : Guardiola Akui Real Madrid Membuatnya Jadi Pelatih yang Lebih Baik )

Keuntungan City di leg kedua yang akan dimainkan pada 8 Agustus nanti Madrid tak akan diperkuat Sergio Ramos . "City mungkin tidak pernah memiliki peluang yang lebih baik untuk memenangkan Liga Champions," tulis Rooney di kolomnya di The Times. (Baca juga : Madrid Tetap Boyong Sergio Ramos ke Manchester )

"Sergio Ramos absen akan jadi kerugian besar bagi pertahanan Real dan saya pikir City akan mencetak gol. Apakah mereka cukup solid di belakang sendiri adalah satu-satunya pertanyaan saya." (Baca juga : Sergio Ramos Undang McGregor Gabung Real Madrid )

"Madrid akan menargetkan bagian tengah mereka dan itu adalah kekhawatiran bahwa musim ini setiap klub 'Big Six' lainnya mengalahkan City. Ini menunjukkan tim (Pep) Guardiola dapat berjuang untuk menjaga tim-tim terbaik keluar."

Madrid yang musim ini menjadi jawara LaLiga berhasil menampilkan permainan apiknya sejak kompetisi digelar kembali. Sebanyak 10 kemenangan beruntun sukses direbut Los Blancos.

Menurut Rooney inilah yang akan menjadikan pertandingan nanti akan berlangsung sengit. Dengan gaya serangan balik asa Zinedine Zidane dipastikan membuat Guardiola berpikir keras mematikan aliran serangan tersebut.

"Tapi saya menilai City lebih berpeluang. Mereka tidak harus mencetak gol. Bahkan kalau pun mereka kalah 1-0 City masih bisa lolos."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)