Anthony Joshua Didesak Lawan Petinju yang Mempermalukannya, Siapa?

Minggu, 24 September 2023 - 14:14 WIB
loading...
Anthony Joshua Didesak Lawan Petinju yang Mempermalukannya, Siapa?
Anthony Joshua Didesak Lawan Petinju yang Mempermalukannya, Siapa?/The Sun
A A A
Anthony Joshua diminta untuk melawan mantan juara yang tidak diunggulkan yang mempermalukannya saat pertarungan melawan Deontay Wilder menggantung. Anthony Joshua didesak untuk melakukan pertarungan trilogi dengan mantan lawannya di tengah ketidakpastian pertarungannya dengan Deontay Wilder.

Negosiasi mengenai pertandingan dendam yang telah lama tertunda antara kedua petinju ini kembali dilanjutkan setelah AJ mengeluarkan pengganti Robert Helenius dengan pemberitahuan singkat bulan lalu. Sisi finansial dari kesepakatan tersebut telah disetujui namun tempat pertandingan masih dicari setelah pimpinan tinju Arab Saudi menarik minat mereka.



Joshua, 33 tahun, akan kembali bertarung di akhir tahun jika rencana pertarungannya dengan Wilder di bulan Januari - yang telah direncanakan selama lebih dari lima tahun - gagal terwujud. Dan sesama petinju Inggris, Tony Bellew, berpendapat bahwa ia harus menghadapi lawannya yang sudah dua kali juara, Andy Ruiz Jr, dalam sebuah pertandingan yang menarik.

Ketika ditanya siapa yang harus dilawan AJ selanjutnya, mantan juara kelas jelajah WBC ini mengatakan kepada Carl Froch: "Andy Ruiz. Saya suka pertarungan itu."

Ruiz Jr mengejutkan dunia pada bulan Juni 2019 dengan secara spektakuler mengakhiri kekuasaan pertama Joshua sebagai juara dunia kelas berat hanya dalam waktu lima minggu. Petinju asal California ini memukul jatuh AJ empat kali dalam perjalanannya menuju kemenangan TKO pada ronde ketujuh, yang membuatnya menjadi penguasa kelas berat pertama di Meksiko.



Namun, kejayaannya sebagai juara tidak berlangsung lama karena Joshua yang ramping dan kejam dengan mudah mengungguli dirinya dalam pertandingan ulang mereka enam bulan kemudian. Joshua berulang kali menggoyahkan kubah Ruiz dengan pukulan kanan keras dari jarak jauh dalam laga mereka di Arab Saudi, sampai-sampai Bellew yakin bahwa ia dapat menghentikan atlet Amerika Serikat itu untuk ketiga kalinya.

"Saya kira ia akan menghancurkan Ruiz kali ini," kata The Bomber. ''Namun saya ingin melihat pertarungan Dillian Whyte, itu akan menjadi pertarungan yang sangat bagus,"lanjutnya.

Bellew berharap kemenangan atas Ruiz Jr akan membawa AJ ke jalur yang tepat untuk Battle of Britain melawan penguasa kelas berat WBC saat ini, Tyson Fury. Ia mengatakan: "Namun [Tyson] Fury, jelas, itulah yang benar-benar ingin saya lihat. Ini sulit, divisi kelas berat tidak sedalam yang seharusnya - ada penantang-penantang pinggiran atau Anda tidak terlalu bagus."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)