Mata Kanan Berdarah, Jose Zepeda Gagal Patahkan Rekor Sempurna Richardson Hitchins

Minggu, 24 September 2023 - 13:30 WIB
loading...
Mata Kanan Berdarah, Jose Zepeda Gagal Patahkan Rekor Sempurna Richardson Hitchins
Petinju kelas welter junior, Richardson Hitchins masih belum tersentuh kekalahan setelah menundukkan Jose Zepeda. / Foto: Instagram @matchroomboxing
A A A
ORLANDO - Petinju kelas welter junior , Richardson Hitchins masih belum tersentuh kekalahan pada penampilan profesionalnya. Kali ini, mantan penantang gelar dunia, Jose Zepeda menjadi korban ke-17 Hitchins.

Menghadapi ujian terberat dari sosok Zepeda , Hitchins berhasil mencatatkan kemenangan angka mutlak. Dalam laga 12 ronde di Orlando, Amerika Serikat, Minggu (24/9/2023) WIB tersebut, Hitchins unggul dalam pengumpulan skor dari ketiga juri 120-108, 120-108 dan 119-109.

Pada pertarungan ini, Hitchins untuk kali pertama bertanding sepanjang 12 ronde sejak debut profesional pada Maret 2017. Selain itu, kontes pertarungan melawan Zepeda ini juga menjadi debutnya sebagai headline yang ditayangkan televisi.



Kedua petinju tampak berhati-hati dan mencoba mengenali masing-masing lawannya di ronde pertama. Pada ronde kedua, Zepeda sudah mulai mencoba menyerang dengan lebih terarah. Dia berupaya memojokkan Hitchins, namun petinju tak terkalahkan ini masih mampu keluar dari tekanan tersebut.

Permainan di ronde ketiga tidak terlalu berbeda dengan ronde sebelumnya. Namun, ritme pertarungan sedikit meningkat pada ronde keempat ketika Hitchins sesekali menyarangkan pukulan kanan di belakang jab-nya. Sebagian besar pukulannya tidak mengenai sasaran, sementara Zepeda kesulitan menemukan sasaran untuk pukulan kirinya.

Di ronde ketujuh, Hitchins mendaratkan pukulan kanannya. Oleh karena kegigihan Zepeda untuk terus menekan lawannya menyebabkan waktu dihentikan karena dia menerima luka di dahinya. Kejadian tersebut dianggap sebagai hasil dari benturan kepala, walau tayangan ulang menunjukkan bahwa dia berbenturan dengan sikut Hitchins saat berusaha maju.

Ketika Zepeda bertarung dengan darah di sekitar mata kanannya, Hitchins terus memperlihatkan kecepatannya. Dia mengendalikan pertarungan melalu lemparan jab-nya.

Kedua petinju yang bertarung sempat menghentikan aksinya, setelah benturan kepala pada ronde ke-10. Namun, wasit Christopher Young memeriksa kedua petinju dan memerintahkan untuk melanjutkan pertarungan.



Lewat kemenangan ini, Hitchins memperbarui rekor tarungnya menjadi 17-0 (7KO). Sementara, Jose Zepeda, yang berusia 34 tahun, membukukan catatan 37-4 (28KO).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)