Hasil Arsenal vs Tottenham Hotspur: Drama 4 Gol, Derbi London Utara Berakhir Imbang

Minggu, 24 September 2023 - 22:21 WIB
loading...
Hasil Arsenal vs Tottenham Hotspur: Drama 4 Gol, Derbi London Utara Berakhir Imbang
Hasil Arsenal vs Tottenham Hotspur: Drama 4 Gol, Derbi London Utara Berakhir Imbang. Foto: REUTERS
A A A
LONDON - Derbi London Utara yang mempertemukan Arsenal FC dan Tottenham Hotspur berakhir dengan skor imbang 2-2. Pertandingan berlangsung sengit dan keras, dan kedua tim akhirnya meraih satu poin.

Tottenham Hotspur berhasil menyelamatkan diri dari kekalahan dengan dua gol yang dicetak oleh Son Heung Min pada menit ke-42 dan 55. Sementara itu, Arsenal mencetak dua gol melalui gol bunuh diri oleh Cristian Romero pada menit ke-26 dan gol dari titik putih oleh Bukayo Saka pada menit ke-54.



Hasil tersebut membuat Tottenham Hotspur berada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024, sementara Arsenal berada tepat di bawahnya. Kedua tim memiliki koleksi 14 poin, namun Tottenham Hotspur unggul dalam selisih gol.

Derbi London Utara yang digelar di Emirates Stadium pada Minggu (24/9/2023) malam WIB berlangsung keras sejak awal pertandingan. Kedua tim tampil ngotot sejak menit pertama.

Arsenal mendominasi pertandingan lebih awal dan beberapa kali mengancam gawang yang dijaga oleh Guglielmo Vicario. Namun, hingga menit ke-20, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit ke-26 ketika Cristian Romero tanpa sengaja mengalihkan arah tendangan Bukayo Saka. Bola yang memantul itu dengan mudah masuk ke gawang Tottenham, membawa Arsenal unggul 1-0.

Tottenham hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui permainan umpan yang apik, tetapi tendangan Brennan Johnson di depan gawang Arsenal masih bisa ditepis dengan baik oleh David Raya.

Tottenham akhirnya berhasil menyamakan kedudukan tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Son Heung Min mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari James Maddison, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di awal babak kedua, Arsenal mendapatkan penalti karena pelanggaran handball yang dilakukan oleh Romero pada menit ke-53. Saka menjadi eksekutor dan berhasil mengecoh Vicario dengan tendangan keras ke tengah, membuat Arsenal unggul 2-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)