Timnas Futsal Indonesia Bertekad Sapu Bersih Kemenangan di Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024

Rabu, 27 September 2023 - 06:07 WIB
loading...
Timnas Futsal Indonesia Bertekad Sapu Bersih Kemenangan di Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024
Timnas futsal Indonesia harus meraih hasil maksimal dalam seluruh laga kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 yang berlangsung di Arab Saudi. / Foto: Instagram @federasifutsal_id
A A A
JAKARTA - Salah satu penggawa tim nasional futsal Indonesia, Muhammad Albagir bertekad membawa timnya memenangkan seluruh laga Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024. Langkah tersebut wajib dilakukan agar tim Merah Putih melenggang ke putaran final Piala Asia Futsal 2024 di Thailand.

Dalam ajang kualifikasi Piala Asia Futsal 2024, Indonesia tergabung di Grup B bersama Afghanistan, Makau, dan Arab Saudi. Ajang tersebut akan berlangsung di Arab Saudi mulai 7 Oktober 2023.

Menurut Muhammad Albagir, timnas futsal Indonesia harus meraih hasil maksimal dalam laga kualifikasi tersebut. Demi mencapai hal itu, skuat futsal Indonesia akan bekerja keras.



"Target sapu bersih semua laga. Saya pribadi, harus menang dalam dua laga awal," ungkap Muhammad Albagir saat dijumai di iNews Tower, Jakarta, Selasa (27/9/2023).

Pemain 25 tahun itu menambahkan bahwa timnya sudah dipersiapkan dengan cukup baik untuk ajang itu. Oleh karenanya, rekan-rekannya bakal berusaha mengaplikasikan yang sudah disiapkan dalam laga nanti.

"Ya cukup komplek persiapan buat ajang ini. Pasalnya, ajang ini menjadi salah satu syarat untuk melaju putaran final Piala Dunia Futsal. Jadi, persiapannya maksimal," kata dia.

Lebih lanjut, Muhammad Albagir menuturkan bahwa timnas futsal Indonesia sudah punya gambaran kekuatan lawan dalam laga nanti. Jadi, lini pertahanan timnya menjadi perhatian betul dalam persiapan agar tidak mudah kebobolan.



"Setiap pelatih punya cara bertahan masing-masing. Jadi, kami kuatkan tentang bertahan. Afghanistan, Arab, dan Makau pasti punya cara bermain masing-masing. Jadi, kami punya cara bertahan sendiri," ucapnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6086 seconds (0.1#10.140)