Usai Telan Kekalahan Telak dari Korea Selatan, Timnas Basket Indonesia Fokus Hadapi Jepang

Rabu, 27 September 2023 - 19:04 WIB
loading...
Usai Telan Kekalahan Telak dari Korea Selatan, Timnas Basket Indonesia Fokus Hadapi Jepang
Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso mengatakan timnya fokus untuk menghadapi Jepang di pertandingan kedua Grup D Asian Games 2022
A A A
Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso mengatakan timnya fokus untuk menghadapi Jepang di pertandingan kedua Grup D Asian Games 2022 . Ia mengatakan tampil di ajang multi event harus bisa segera bangkit agar tak mendapatkan hasil serupa di pertandingan berikutnya.

Timnas Basket Indonesia mendapatkan hasil kurang bagus di Asian Games 2022. Pasalnya, Timnas Basket Indonesia harus menyerah 55-95 dari Korea Selatan di Zhejiang University Zijingang Gymnasium, Selasa (26/9/2023) sore WIB.

Sementara Jeremy Imanuel Santoso mengatakan kekalahan dari Korea Selatan menjadi pertandingan sulit untuk Timnas Basket Indonesia. Ia mengatakan Korea Selatan bisa mendapatkan kemenangan karena bermain dengan game plane mereka, sedangkan Timnas Basket Indonesia tidak bisa keluar dari menemukan cara untuk menghentikan serangan lawan.



"Sebuah game yang cukup sulit untuk dilalui oleh Timnas Indonesia dimana Korea dapat bermain sesuai style bermain mereka dan mengeksekusi game plan dengan baik dan dimana anak-anak kita tidak menemukan jawaban dari serangan-serangan Korea," kata Jeremy Imanuel Santoso dalam rilis PP Perbasi, Rabu (27/9/2023).

Kendati demikian, ia mengatakan Timnas Basket Indonesia mendapatkan pengalaman berharga bisa bermain di level tertinggi Asia. Jeremy Imanuel Santoso pun menjelaskan timnya akan melupakan hasil buruk dari Korea Utara dan fokus menghadapi Jepang.

"Saya rasa hal positif dari pemain-pemain kita mendapatkan pengalaman langsung bermain di level tertinggi di Asia. Saya harap kita bisa bermain dengan game plan yang sudah diracik oleh coach Milos Pejic di dua game terakhir grup ini dan mendapatkan hasil yang terbaik dan dijauhi dari segala cedera," jelasnya.



"Fokus kita sekarang ke Jepang, bukan hal mudah menelan kekalahan sebanyak ini, saya dan para pemain tidak ada rasa bahagia soal hasil, tetapi di kompetisi multi event kita harus cepat melupakan game yang telah dilalui agar tak kembali terulang di game dua dan tiga," pungkasnya.

Timnas Basket Indonesia akan melawan Jepang pada Kamis (28/9/2023) mendatang. Jepang bukanlah lawan mudah karena saat ini menempati ranking 26 FIBA, sedangkan Timnas Basket Indonesia berada di posisi 75.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)