Perbandingan Rekor Zhang Zhilei dan Anthony Joshua, Siapa Lebih Unggul?

Rabu, 27 September 2023 - 17:04 WIB
loading...
Perbandingan Rekor Zhang Zhilei dan Anthony Joshua, Siapa Lebih Unggul?
Zhang Zhilei dan Anthony Joshua adalah dua raksasa kelas berat yang punya rivalitas tinggi. Terlebih, mereka berdua sama-sama memegang rekor membanggakan / Foto: NewsChain
A A A
Zhang Zhilei dan Anthony Joshua adalah dua raksasa kelas berat yang punya rivalitas tinggi. Terlebih, mereka berdua sama-sama memegang rekor membanggakan.

Zhang Zhilei merupakan petinju andalan China di kelas berat yang baru saja memetik kemenangan dari pesaing terdekatnya, Joy Joyce di London pada 24 September kemarin.

Sedangkan Anthony Joshua tengah bangkit tahun ini dengan memetik dua kemenangan dari Robert Helenius dan Jermain Franklin Jr. Setelah pada tahun lalu Anthony harus mengalami dua kekalahan beruntun dari Oleksandr Usyk.



Meskipun kedua petinju kelas berat ini belum pernah bertemu selama karier profesional, namun mereka pernah tercatat bertemu di atas ring ketika Olimpiade London tahun 2012 silam.

Kala itu Zhang Zhilei harus takluk dari Anthony Joshua, kekalahan itu membuat petinju asal Inggris tersebut memperoleh medali emas dalam Olimpiade London.

Kekalahan itu juga yang membuat Zhang berambisi untuk membalaskan dendamnya pada sang rival. Membuat kemungkinan pertemuan dua petinju kelas berat ini semakin besar.


Perbandingan Rekor Zhang Zilei dan Anthony Joshua

1. Rekor Zhang Zhilei


Petinju berjuluk Big Bang ini memiliki rekor kemenangan yang cukup impresif sepanjang karier profesionalnya. Selama ini Zhang telah mencatatkan 26 kemenangan yang 21 diantaranya menang KO. Dia juga tercatat pernah mengalami kekalahan dan hasil imbang masing-masing sekali.

Petinju berusia 40 tahun tersebut sampai saat ini masih mempertahankan gelar juara kelas berat WBO. Dia berhasil mempertahankan gelar tersebut setelah menaklukkan Joe Joyce beberapa waktu lalu.

Zhang yang memulai debut profesional pada tahun 2014 ini baru mendapat gelar pertamanya di tahun 2016 dengan menaklukkan Peter Graham. Kemenangan itu mengantarkannya mendapat gelar kelas berat WBO Oriental yang kosong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)