Sunny Edwards vs Jesse Rodriguez: Duel Unifikasi Gelar Terbesar

Rabu, 27 September 2023 - 22:22 WIB
loading...
Sunny Edwards vs Jesse Rodriguez: Duel Unifikasi Gelar Terbesar
Sunny Edwards vs Jesse Rodriguez: Duel Unifikasi Gelar Terbesar/Boxing Scene
A A A
Sunny Edwards vs Jesse Rodriguez menjadi duel unifikasi gelar terbesar bagi kedua petinju kelas terbang. Sunny Edwards dan Jesse 'Bam' Rodriguez sedang berada di tengah-tengah tur pers trans-Atlantik untuk mempromosikan duel unifikasi gelar kelas terbang mereka yang akan datang, dan hal ini menarik perhatian banyak orang.

Sunny Edwards (20-0, 4 KO) melesat di kancah domestik dan petinju berusia 27 tahun asal Croydon ini tampil luar biasa sejak mengalahkan Moruti Mthalane demi gelar IBF pada tahun 2021. Dia mengembangkan gayanya menjadi salah satu masalah yang paling sulit dipecahkan dalam olahraga ini.



Jesse Rodriguez (18-0, 11 KO) menjadi salah satu prospek terpanas dalam dunia tinju setelah naik ke atas panggung pada tahun 2022; sebuah kampanye yang menakjubkan yang mencakup kemenangan gelar kelas terbang super WBC atas Carlos Cuadras dan Srisaket Sor Rungvisai. Petinju berusia 23 tahun asal Texas ini menurunkan berat badannya menjadi 50,8 kg dan memenangkan gelar kelas terbang WBO yang lowong pada bulan April.

Pertarungan ini akan berlangsung di Arizona pada tanggal 16 Desember. Edwards telah berkampanye panjang dan keras untuk mendapatkan kesempatan seperti ini dan nampaknya terinspirasi oleh besarnya ajang ini dan ancaman dari rival kelas dunia. "Saya mencintai apa yang saya lakukan. Bam mungkin adalah salah satu petarung terbaik di dunia dalam divisi bawah, jadi mengapa saya tidak ingin melawannya?" kata Edwards kepada Talksport.

"Saya bosan dengan pertarungan yang mudah. Saya bahkan tidak bangun untuk latihan. Saya tidak bangun untuk kamp dan pola makan saya sangat buruk. Segera setelah saya tahu saya memiliki Bam, 15 atau 16 minggu, saya langsung bersemangat. Sangat mudah,''lanjutnya.

"Saya lebih suka berlatih seperti ini. Saya tahu saya akan menang, namun apa pun yang terjadi, saya menginginkan laga-laga besar. Saya tidak membutuhkan peningkatan kepercayaan diri atau membangun momentum atau kembali. Hanya laga-laga besar dan terus bergerak. Saya telah menjalani beberapa laga, namun seperti yang dikatakan Bam, saya rasa ini adalah laga terbesar bagi kami berdua. Ini mungkin laga terbesar dalam divisi ini saat ini."

Roman 'Chocolatito' Gonzalez, Juan Francisco Estrada, Srisaket Sor Rungvisai dan Carlos Cuadras merintis jalan bagi divisi yang lebih rendah, bertarung demi mendapatkan sorotan dan mempertahankan posisi mereka di sana melalui serangkaian laga spektakuler.



Waktunya telah tiba bagi generasi baru untuk mengambil alih posisi ini dan Edwards dan Rodriguez telah mendapatkan hak untuk dianggap sebagai orang yang paling pantas. Mereka mungkin sangat berbeda dalam hal gaya bertarung dan kepribadian, namun mereka masing-masing memiliki kemampuan dan faktor X yang diperlukan untuk mengisi posisi yang cukup besar.

Pemenang dari laga mereka tidak hanya akan menjadikan diri mereka sebagai pemimpin divisi flyweight yang tak diragukan lagi, namun juga memasuki pertarungan pound-for-pound. "Saya rasa ini akan memicu api yang akan menyala di divisi yang lebih rendah," kata Edwards.

"Setelah saya dan Bam - dan apa pun yang terjadi pada malam itu akan terjadi - namun ini akan menjadi ajang besar dengan banyak perhatian dari para promotor. Lalu, semua orang yang kami lawan setelah itu akan mendapatkan keuntungan. Semua orang yang masuk ke dalam alur cerita ini akan mendapatkan keuntungan dari apa yang kami lakukan.''

"Ini tidak normal bagi para petinju kelas terbang. Menjadi tajuk utama dalam sebuah ajang besar, dengan persiapan yang besar. Terbang ke Amerika untuk meliput dan kembali ke sini, ini tidak normal bagi petinju kelas terbang. Percayalah."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)