Christopher Tanuwidjaja Kecewa Berat Tim Basket Putri Dipermalukan India di Laga Perdana

Kamis, 28 September 2023 - 12:02 WIB
loading...
Christopher Tanuwidjaja Kecewa Berat Tim Basket Putri Dipermalukan India di Laga Perdana
Tim nasional basket putri Indonesia menelan kekalahan dari India di laga perdana Grup A Asian Games 2022. / Foto: Instagram @perbasi.ina
A A A
HANGZHOU - Tim nasional basket putri Indonesia menelan kekalahan dari India di laga perdana Grup A Asian Games 2022. Penanggung jawab Timnas basket putri, Christopher Tanuwidjaja merasa sangat kecewa dengan performa para pemain.

Srikandi basket Indonesia mengawali perjuangannya di Asian Games 2022 dengan hasil yang kurang memuaskan. Berlaga di SX Olympic Gymnasium, Rabu (27/9/2023) malam WIB, Dewa Ayu Made Sriartha dipermalukan India 46-66.

Pasca laga, Christopher menyebutkan jika srikandi basket Indonesia, yang sukses meraih juara FIBA Asia Cup Divisi B 2023, tidak mencerminkan permainan layaknya sebagai juara.



"Tidak ada perjuangan sama sekali. Tidak ada usaha sama sekali, saya sangat malu dengan permainan kita (Rabu) malam ini," ungkap Christopher dalam rilis Perbasi di Jakarta, Rabu (27/9/2023) malam.

"Kita mengubah diri sendiri dari tim juara jadi tim yang baru belajar basket," lanjut dia.

Pria yang akrab disapa Koh Itop itu juga mengatakan jika persiapan yang telah dilakukan timnas basket putri Indonesia selama ini dirasa tidak ada artinya. Pasalnya, menurutnya, para pemain tidak menunjukkan apa yang telah disiapkan pada laga melawan India.

"Saya merasa semua usaha kita memberikan fasilitas yang bagus untuk tim ini selama persiapan, disia-siakan begitu saja dalam satu game ini," kata dia.

Kekalahan tersebut memang hasil yang tidak menguntungkan bagi timnas basket putri Indonesia. Akan tetapi, diharapkan pasukan Marlina Herawan itu bisa segera bangkit dengan melakukan evaluasi untuk menatap laga selanjutnya.



Pada pertandingan kedua, timnas basket putri Indonesia akan menghadapi lawan yang kuat di Grup D, yakni sang tuan rumah, China. Laga itu dijadwalkan berlangsung pada Jumat (29/9/2023).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)